UMKM Sahabat Sandi Dorong Kolaborasi Sesama Pelaku Ekonomi Kreatif

Selasa, 28 Februari 2023 - 09:30 WIB
loading...
UMKM Sahabat Sandi Dorong Kolaborasi Sesama Pelaku Ekonomi Kreatif
UMKM Sahabat Sandi berkolaborasi dengan GKEI Sulawesi Selatan menggelar senam aerobik bertajuk UMKM Sehat, Ekonomi Bangkit. Foto/Dok.Istimewa
A A A
MAKASSAR - UMKM Sahabat Sandi berkolaborasi dengan Organisasi Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulawesi Selatan menggelar senam aerobik bertajuk UMKM Sehat, Ekonomi Bangkit . Kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan pola hidup sehat di lingkungan pasar sentral melalui olahraga bersama.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih mengatakan antusias pelaku UMKM sangat positif. Menurutnya badan yang sehat dapat meningkatkan imun tubuh saat berdagang.

"Senam ini untuk penyegaran setelah beraktivitas selama seminggu, respons para pedagang sangat senang dan berharap rutin dilaksanakan. Kalau teman-teman sehat maka usahanya juga akan terus berjalan," kata Ethy di Hall New Makassar Mall, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/2/2023).



Ethy berencana membentuk suatu organisasi paguyuban UMKM, di mana dalam organisasi tersebut ada kekompakan dan kekeluargaan yang terjalin di dalamnya.

"Kami juga memberi peluang kepada UMKM Sahabat Sandi yang ingin berjualan di area Hall New Makassar Mall, sehingga ke depannya mereka dapat termonitor dengan baik,” jelas Ethy.

Kegiatan tersebut selaras dengan pesan Menparekraf Sandiaga Uno yang menginginkan UMKM terus berkolaborasi. Pihaknya akan menggelar program tersebut secara rutin.



"Harapan kami akan dilaksanakan rutin setiap akhir pekan, dengan seperti ini bisa berkolaborasi dengan sesama pelaku UMKM untuk tercapainya satu tujuan sesuai pesan Pak Menteri Sandiaga Uno, UMKM perlu kolaboras," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)