Berdayakan Mitra Binaan, Asabri Hadirkan Gerai UMK di Kantor Pusat

Kamis, 02 Maret 2023 - 13:50 WIB
loading...
Berdayakan Mitra Binaan, Asabri Hadirkan Gerai UMK di Kantor Pusat
Bidang TJSL Asabri menghadirkan Gerai UMK di kantor pusat untuk mendukung perkembangan UMKM binaan perusahaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asabri (Persero) menghadirkan Gerai UMK (Usaha Menengah Kecil) mitra binaan maupun usaha kecil milik karyawan di kantor pusat mulai 9 Februari hingga 21 Maret 2023. Hal ini menjadi salah satu aksi bidang tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Asabri dalam memberdayakan UMKM mitra binaannya.

"Gerai UMK yang kami sediakan di Lingkungan kantor pusat ini menjadi salah satu bentuk nyata aksi kami mendukung para pelaku usaha mikro dan kecil, agar semakin memiliki wadah atau sarana dalam memasarkan produknya," ungkap Kepala Bidang TJSL Asabri Kartika Rahmadayanti di Jakarta, Kamis (2/3/2023).



Selain itu, kata Kartika, Gerai UMK ini juga dapat dimanfaatkan secara langsung baik oleh para peserta Asabri yang datang ke kantor pusat maupun karyawan. Produk-produk yang dijajakan beragam, mulai dari aneka kue kering hingga kopi kekinian. "Tentunya produk-produk UMK ini harganya affordable dan pastinya memanjakan lidah para pembeli," ujarnya.

Peserta maupu karyawan Asabri menurutnya sangat antusias dengan kehadiran Gerai UMK ini. Di bagian lain, para UMK mitra binaan pun berterima kasih karena mendapat akses untuk memasarkan produk-produknya.



"Saya berterima kasih kepada tim TJSL Asabri atas kesempatan yang diberikan untuk dapat berjualan di Gerai UMK ini. Saat kami terkendala, tim TJSL Asabri selalu memberikan solusi dan kesempatan bagi kami untuk meningkatkan usaha," ujar Lia, pemilik Enzaid Food yang berpartisipasi dalam Gerai UMK Asabri.

Saat ini Asabri memiliki sebanyak 864 mitra binaan di seluruh Indonesia. Kartika mengatakan, hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir agar BUMN mendukung sektor UMKM yang menjadi salah satu prioritas. Keberadaan BUMN dalam geliat perekonomian diyakini sangat mendukung tumbuh-kembang pelaku UMKM di Indonesia.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)