Bertemu Menhub, HT Sampaikan Dukungan MNC Group untuk Musim Mudik Lebaran 2023

Jum'at, 03 Maret 2023 - 20:48 WIB
loading...
Bertemu Menhub, HT Sampaikan Dukungan MNC Group untuk Musim Mudik Lebaran 2023
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kanan) saat bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di iNews Tower, Jakarta, Jumat (3/3/2023). Foto/MNC Group
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) hari ini bertemu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi . Dalam pertemuan di iNews Tower, Jakarta, HT menyampaikan komitmen mendukung kesuksesan arus mudik Lebaran 2023.

"Pak Menteri sudah menyampaikan tentang rencana mudik, bagaimana penanganannya, dan MNC akan memaksimalkan membantu dalam kapasitasnya sebagai media," ujar HT di iNews Tower, Jumat (3/3/2023).

Menurut Hary, informasi mudik terutama seputar kondisi lalu lintas sangat penting bagi masyarakat terutama yang akan melakukan mudik. Sehingga, para pemudik memiliki rencana yang matang dalam memilih rute perjalanan.

"Liputan mudik akan kami lakukan supaya memberikan informasi kepada masyarakat. Intinya kami mem-back up program Pak Menteri Perhubungan," tuturnya.



Pada kesempatan yang sama, Menhub mengapresiasi dukungan yang diberikan MNC Group. Pasalnya, media akan menjadi alat komunikasi dari masyarakat ke pemerintah pusat terkait persoalan yang ada di lapangan.

"Sekarang ada tugas sebentar lagi mudik, tugas mudik ini memang harus didukung. Saya merasa terbantu oleh media, karena itu menjadi suatu komunikasi dari masyarakat," ungkap Budi.

Menhub juga mengapresiasi dukungan lain yang siap diberikan oleh MNC Group lewat program mudik gratis. Hal itu dinilai mampu untuk mengakomodasi para pemudik yang hendak melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Mengingat, risiko kecelakaan mudik menggunakan sepeda motor lebih tinggi dan sangat tidak disarankan oleh pemerintah.



"Saya berterima kasih MNC akan menyumbangkan bus untuk mudik, karena pada saat mudik itu bus sangat dibutuhkan. Pemerintah memang mengadakan, tapi kalau swasta ikut, itu langkah yang baik supaya mengurangi orang naik motor," tutup Menhub.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)