Raih Skor 68% Pemenuhan TKDN, Indosan Komitmen Dukung P3DN

Jum'at, 03 Maret 2023 - 18:22 WIB
loading...
Raih Skor 68% Pemenuhan TKDN, Indosan Komitmen Dukung P3DN
Dalam Rakornas Bidang Penanggulangan Bencana 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada tanggal 2-3 Maret 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indosan Berkat Bersama memperkenalkan beberapa rangkaian produk lokal. Foto/
A A A
JAKARTA - PT Indosan Berkat Bersama (Indosan) menegaskan komitmen untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam memperkuat kemajuan industri dan produk- produk dalam negeri . Perusahaan penyedia produk dan solusi perlindungan keamanan dan keselamatan itu turut berpartisipasi dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Penanggulangan Bencana 2023.

“Kami berkomitmen untuk turut berperan serta dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi dalam negeri. Saat ini, PT Indosan Berkat Bersama telah sukses meraih skor hingga 68% dalam pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari 72 produk yang didaftarkan melalui Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, dan masih akan kami terus tingkatkan,” ujar Managing Director PT Indosan Berkat Bersama, Hindra Kurniawan.



Dalam Rakornas Bidang Penanggulangan Bencana 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada tanggal 2-3 Maret 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indosan Berkat Bersama memperkenalkan beberapa rangkaian produk lokal.

Melalui brand SAN, ditekankan produk perlindungan keamanan dan keselamatan telah bersertifikat yang telah teruji kualitasnya untuk membantu mitigasi penanggulangan bencana di Indonesia.



Adapun 72 produk Indosan yang telah tersertifikat TKDN meliputi berbagai varian dari Alat Pemadam Api Ringan (APAR), selang pemadam api, pompa pemadam kebakaran, lemari besi, dan pintu khasanah.

“Melalui pabrik pembuatan alat pemadam kebakaran dan lemari besi yang kami dirikan di daerah Sukoharjo, Jawa Tengah sejak tahun 2020, kami berharap dapat berkontribusi aktif dalam mengembangkan sektor industri sebagai penggerak perekonomian Indonesia, menciptakan lapangan kerja, serta menggali potensi sumber daya manusia setempat untuk menjadi tenaga profesional yang handal,” tambah Hindra yang sudah berpengalaman di industri serupa selama lebih dari 30 tahun.

Hindra juga menyatakan, komitmen PT Indosan Berkat Bersama untuk menghadirkan produk-produk dengan kualitas terbaik untuk menjamin keamanan properti dan keselamatan diri masyarakat Indonesia.

Semua produk yang dipasarkan oleh Indosan wajib lulus uji badan sertifikasi independen serta memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan, seperti sertifikasi lokal dari Lab Damkar dan SNI, maupun sertifikasi internasional seperti UL (Underwriters Laboratories), JIS (Japanese International Standards), SP NT, dan lainnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)