Sempat Padam, PLN Pulihkan Kelistrikan di Area Depo BBM Plumpang

Sabtu, 04 Maret 2023 - 22:00 WIB
loading...
Sempat Padam, PLN Pulihkan Kelistrikan di Area Depo BBM Plumpang
Petugas Damkar berjibaku memadamkan api rumah warga yang dekat dengan Depo BBM Pertamina Plumpang, di Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3) malam. FOTO/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) berhasil memulihkan sistem kelistrikan yang sempat padam di area depo bahan bakar minyak (BBM) Plumpang, di Koja, Jakarta, Jumat (3/3) malam. PLN mengerahkan lebih dari 100 personel gabungan tambahan dari berbagai unit untuk memulihkan kelistrikan pascakebakaran di Plumpang.

"Listrik di sekitar lokasi kebakaran berhasil dipulihkan," kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjung Priok Adi Purwono melalui pernyataannya, Sabtu (4/3/2023).


Dia mengatakan listrik di sekitar lokasi kebakaran masih diamankan dengan lokalisir pemadaman demi keselamatan masyarakat. Tadi pagi, petugas PLN telah berhasil melakukan pemulihan dengan pembersihan pada 4 jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang terdampak Pascakebakaran di Plumpang.

Adi menjelaskan dalam proses pembersihan ini, arus listrik pada SUTT dialihkan ke saluran lain sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan listrik tetap menyala. Setelah dibersihkan, petugas PLN juga melakukan inspeksi untuk memastikan semua normal dan peralatannya lengkap.



"Banyaknya abu yang menempel pada jaringan listrik PLN termasuk SUTT harus dibersihkan. Adapun jalur yang dipulihkan yaitu SUTT Plumpang Baru-Pegangsaan 1 dan 2, SUTT Plumpang-Pangeran Karang, dan SUTT Plumpang-Kelapa Gading," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)