Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM Aman, Tidak Perlu Panic Buying

Sabtu, 04 Maret 2023 - 20:25 WIB
loading...
Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM Aman, Tidak Perlu Panic Buying
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memberikan keterangan pers usai menjenguk korban kebakaran depo BBM Plumpang yang dirawat di RSPP, Jakarta, Sabtu (4/3/2023). FOTO/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan pasokan BBM dan elpiji untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten aman. Hal itu ia ungkapkan setelah terjadinya insiden kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang.

"Berikutnya adalah tanggung jawab Pertamina untuk menyediakan suplai BBM dan elpiji kepada masyarakat kami pastikan bahwa dengan insiden ini layanan BBM kepada masyarakat kami jaga," kata Nicke saat ditemui di RSPP, Sabtu (4/3/2023).



"Dengan telah padamnya api maka tadi pagi TBBM ini sudah mulai dioperasikan kembali, namun pipa yang terbakar tentu ini tidak akan kami operasikan terlebih dahulu kami akan cek dan perbaiki. Selain itu pasokan BBM ini juga akan di backup dari TBBM terdekat, dari Tanjung Garem kemudian dari Padalarang dan Cikampek," sambungnya.

Nicke melanjutkan, pihaknya telah memonitor SPBU yang berada di Jakarta. Hasilnya, tidak ada antrean yang berarti. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak berlebihan atau menimbun BBM karena stok bahan bakar tersebut aman terkendali.



"Kami mohon kepada masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu melakukan panic buying karena stok BBM untuk Jakarta Banten sudah cukup," ucapnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3200 seconds (0.1#10.140)