Soal Relokasi Depo Terminal BBM Plumpang, Dirut Pertamina: Kita Sekarang Fokus ke Penanganan Dulu

Minggu, 05 Maret 2023 - 07:22 WIB
loading...
Soal Relokasi Depo Terminal BBM Plumpang, Dirut Pertamina: Kita Sekarang Fokus ke Penanganan Dulu
Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati merespons soal arahan relokasi Depo Terminal BBM Plumpang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati merespons arahan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Erick Thohir soal penataan ulang pemukiman yang berada di wilayah Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara. Nicke mengatakan telah menerima arahan tersebut dan akan segera ditindaklanjuti.



Namun, menurut Nicke, saat ini fokus pihaknya adalah penanganan terhadap para warga yang mengungsi. Penanganan terhadap warga yang terdampak menjadi prioritas Pertamina.

"Iya nanti (kita tindak lanjuti), kita sekarang fokus ke penanganan dulu ya. Itu yang penting prioritasnya," kata Nicke saat ditemui di posko pengungsian RPTRA Rasela, Jakarta Utara, Sabtu, (4/3/2023).

Dia berjanji akan terus mengawal dan memonitor kondisi para korban hingga sehat dan kembali beraktivitas seperti biasa.

"Kita akan terus kawal, monitor, kita akan bantu semuanya sampai sehat, pulang kerumah dan beraktivitas seperti biasa," tambahnya.

Nicke mengatakan akan pihaknya juga telah melakukan rapat internal terkait langkah-langkah ke depannya yang akan dilakukan Pertamina, baik untuk penanganan korban kebakaran maupun terkait relokasi pemukiman warga.

"Rapat internal (tadi) untuk bagaimana langkah-langkah ke depannya dari semua aspek," katanya.



Sebagaimana diketahui, kebakaran hebat yang melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, pada Jumat lalu (3/3/2023) sekitar pukul 20.20 WIB telah merembet ke permukiman warga di sekitar lokasi kejadian. Api kemudian berhasil dijinakkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI sekitar pukul 02.19 WIB.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)