Dorong UMK Go Global, Sucofindo Fasilitasi Mitra Binaan di Inacraft 2023

Minggu, 05 Maret 2023 - 13:40 WIB
loading...
Dorong UMK Go Global, Sucofindo Fasilitasi Mitra Binaan di Inacraft 2023
Sucofindo memfasilitasi 6 UMK binaannya untuk menghadiri pameran Inacraft 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Sucofindo memfasilitasi usaha mikro dan kecil (UMK) mitra binaannya mengikuti The 23rd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mendukung UMKM go global.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir saat pembukaan Inacraft 2023 menegaskan bahwa pameran ini menjadi ajang untuk mempromosikan produk hasil karya anak bangsa, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga ke luar negeri.



"UMK kita bisa go global. Kehadiran kami di sini untuk memberikan semangat di segala sektor usaha dan semoga bisa terus membuka peluang usaha," kata Sandiaga Uno melalui keterangan pers, Minggu (5/3/2023).

Sejalan dengan tujuan tersebut, dalam Inacraft 2023 ini PT Sucofindo mengajak 6 UMK mitra binaan perwakilan dari 5 cabang perusahaan yakni Jakarta, Denpasar Bali, Palembang, Surabaya, dan Bandar Lampung untuk ikut serta. Sucofindo dalam kegiatan ini juga berkolaborasi dengan TJSL IDSurvey.

"Kehadiran 6 UMK mitra binaan Sucofindo serta kolaborasi dengan TJSL IDSurvey di ajang Inacraft ini merupakan upaya mendukung program pemerintah agar para mitra binaan kami, dapat berdaya saing secara global, serta memberikan peluang menggaet pasar yang lebih luas," kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Sucofindo Budi Hartanto.



Budi menambahkan, dengan menghadirkan mitra binaan di inacraft 2023, diharapkan langkah ini menunjang serta menjadi katalisator untuk meningkatkan geliat ekonomi. "Terlebih setelah pandemi, UMK ini mulai bergerak kembali menghasilkan karya terbaik. Mitra binaan Sucofindo yang hadir di Inacraft ini juga memiliki produk berkualitas yang mampu menembus standar kualitas global," kata Budi.

Keenam mitra binaan Sucofindo yang mengikuti pameran yang berlangsung 1-5 Maret 2023 di Jakarta Convention Center ini adalah Bee Handycraft (industri kipas tangan), Elfira Collection (industri sulam usus), Mukena Bunga Asri (industri fashion muslilmah), Jaya Pesona (industri tenun dan songket), Buning Handycraft (industri kerajinan embroidery), dan Chayo Craft (industri box souvenir).

Kepala Unit TJSL Sucofindo Nuri Hidayat mengatakan, komitmen perusahaan dalam pengembangan UMK dilakukan secara konsisten untuk mendorong peningkatan jumlah UMK naik kelas. "Salah satu upayanya adalah melalui keikutsertaan di ajang pameran bertaraf nasional dan internasional, seperti Inacraft ini," tutupnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)