Kenalkan Destinasi Unggulan Indonesia di ITB Berlin, Sandiaga Uno Targetkan 300.000 Turis & Transaksi Rp5,2 Triliun

Selasa, 07 Maret 2023 - 18:11 WIB
loading...
Kenalkan Destinasi Unggulan Indonesia di ITB Berlin, Sandiaga Uno Targetkan 300.000 Turis & Transaksi Rp5,2 Triliun
Menparekraf Sandiaga Uno menegaskan bahwa pariwisata Indonesia telah bangkit. Foto/Ist
A A A
BERLIN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan 300.000 wisatawan dari ITB Berlin berkunjung ke Indonesia dan membukukan transaksi senilai Rp5,2 triliun. al tersebut ia sampaikan saat menghadiri pameran pariwisata ITB Berlin, Selasa (7/3/2023).



"Saya bersama Pak Dubes dan teman-teman industri bersama lebih dari 89 perwakilan daerah memasarkan pariwisata Indonesia dengan target 300.000 wisawatan kunjungan dari ITB Berlin dengan target Rp5,2 triliun dan menjadi awal kebangkitan pariwisata kita dan penciptaan lapangan kerja total 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024," ujar Sandiaga Uno.

Pameran ITB Berlin, kata Sandiaga Uno, adalah yang terbesar, dan pihaknya memberkati pesan kepada dunia bahwa pariwisata Indonesia telah kembali bangkit dengan tagline Wonderful Indonesia.

"Ada dari Pemprov Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Bali memang masih menjadi destinasi andalan kita, namun ke depannya akan ada destinasi-destinasi baru yang akan kita pasarkan dengan totalitas dukungan dari semua pemangku kepentingan," jelas Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengaku optimistis target tersebut tercapai, karena banyak wisatawan mancanegara yang sedang mencari destinasi wisata baru selain di Eropa dengan situasi global.

"Transaksi kita targetkan Rp5,2 triliun dengan booking yang kita harapkan bisa terlampaui, karena semua di sana tertarik dengan pariwisata pasca-pandemi dan ini harus kita ambil peluangnya," pungkas Sandiaga Uno.

Paviliun Indonesia pada International Tourism Bourse (ITB) Berlin 2023 akan berlangsung pada 7 - 9 Maret 2023 di Berlin Expo Center. Paviliun Indonesia akan menempati lahan seluas 300 m2 di Hall 26A No.114 dengan mengangkat tema “Visit Wonderful Indonesia 2023: Explore Our New Destinations”.

“Paviliun Wonderful Indonesia dengan bangga akan menampilkan 64 pelaku industri pariwisata, terdiri atas penyedia jasa akomodasi (hotel) dan travel agent/tour operator yang mewakili yang terbaik dari Indonesia baik Bali, Jawa, Sumatra hingga Sulawesi, Pulau Nusa Tenggara Timur dan Barat,” jelas Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengaku telah membidik program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu demi mewujudkan kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru, melalui aktivitas pemasaran seperti travel market, Collaborative Marketing & Joint Promotion, Familiarization Trip dan Festival Wonderful Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)