Siap-siap, 21,6 Juta Warga Bakal Dapat Bantuan Beras 10 Kg

Jum'at, 10 Maret 2023 - 13:46 WIB
loading...
Siap-siap, 21,6 Juta Warga Bakal Dapat Bantuan Beras 10 Kg
Pemerintah akan segera menyalurkan bansos dalam bentuk beras kepada masyarakat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan segera menyalurkan bantuan sosial (bansos) Ramadhan dalam bentuk beras kepada masyarakat.
Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal menjelaskan Perum Bulog sebagai pihak yang ditugaskan pemerintah pada program ini akan menyalurkan beras Cadanan Beras Pemerintah (CBP) dalam program Bantuan Pangan - CBP 2023.

"Jumlah dan data by name by address akan segera disampaikan Badan Pangan Nasional kepada Perum Bulog," ujar Awaludin saat dihubungi, Jumat (10/3/2023).



Dia mengatakan penyaluran bantuan beras tesebut akan dibagikan kepada 21,6 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Agar tepat sasaran, Awaludin mengatakan, Badan Pangan Nasional (Bapanas) akan menyerahkan data by name by address.

Lebih lanjut, jika data sudah diterima, beras CBP yang tersedia di gudang penyimpanan akan dikemas dalam bentuk karungan 10 kg dan disalurkan kepada KPM di lokasi-lokasi terdekat yang telah disepakati.

"Beras tersebut sudah dalam kemasan 10 kg akan disalurkan sampai dengan KPM Sasaran di lokasi-lokasi terdekat yang disepakati. Penyaluran ini akan dilakukan selama 3 bulan mulai Maret-Mei 2023," jelas Awaludin.



Dia mengatakan tujuan program tersebut adalah dalam rangka menyediakan sebagian kebutuhan pangan KPM sasaran di tengah kenaikan harga beras dan pangan lain yang tinggi. "Sekaligus akan menjadi bagian dari upaya stabilisasi harga, pengendalian inflasi, dan kemiskinan," jelasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)