Jelang Ramadhan, KoinWorks Tawarkan Bunga Pinjaman Usaha Mulai 0,83%

Jum'at, 10 Maret 2023 - 20:21 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, KoinWorks Tawarkan Bunga Pinjaman Usaha Mulai 0,83%
KoinWorks memberikan penawaran bagi pelaku UMKM yang ingin membuka usaha menjelang Ramadhan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - KoinWorks memberikan penawaran bagi pelaku UMKM yang ingin membuka usaha menjelang Ramadhan. Pelaku usaha dapat mengajukan pinjaman melalui KoinBisnis tanpa jaminan sampai Rp2 miliar dengan tenor hingga 24 bulan dengan bunga pinjaman mulai 0,83%.

"Selama Ramadhan, bisnis berkesempatan untuk melakukan growth hacking karena demand yang tinggi dari konsumen. Ini adalah momen emas bagi para pelaku UMKM. Semakin matang persiapannya, peluang keberhasilan UMKM akan lebih tinggi," kata Integrated Marketing Communications Manager untuk produk pinjaman KoinWorks Lenka Savina, Jumat (10/3/2023).



Dia mengatakan akses pembiayaan tersebut sebagai alternatif bagi pelaku UMKM yang membutuhkan dana tambahan untuk keperluan stok barang maupun kegiatan operasional dan pemasaran.

Berdasarkan data KoinWorks, permintaan pinjaman yang masuk ke KoinWorks menjelang Ramadhan di 2022 lalu naik dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Sebagian besar permintaan pinjaman berasal dari industri makanan & minuman, startup, dan fesyen. Permintaan pinjaman ini diperkirakan semakin meningkat pada Ramadhan 2023 mengingat mobilitas masyarakat Indonesia sudah mulai pulih.

Berdasarkan survei BCG Consulting Agustus 2022 UMKM sering terkendala akses pendanaan, pengetahuan, dan kemampuan dalam membangun bisnisnya. Sebanyak 49% pelaku UMKM mengaku memiliki kendala dalam mengakses kebutuhan tersebut. Adapun, setiap pengajuan pinjaman akan melalui proses penilaian untuk memastikan kelayakan suatu pinjaman yang didanai.

Lihat Foto: KoinWorks NEO, Permudah UKM Kembangkan Bisnis

"Kami mengedepankan privasi data pengguna kami, termasuk para peminjam yang merupakan pelaku UMKM. Kami juga sudah memegang sertifikasi ISO 27001 yang merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen keamanan informasi," jelas Jim Geovedi, selaku Chief Technology Officer KoinWorks.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3427 seconds (0.1#10.140)