Sandiaga Luncurkan Inovasi Bantu Masyarakat Dapatkan Harga Bahan Pokok Lebih Terjangkau

Minggu, 12 Maret 2023 - 15:30 WIB
loading...
Sandiaga Luncurkan Inovasi Bantu Masyarakat Dapatkan Harga Bahan Pokok Lebih Terjangkau
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan aplikasi superpetani di Depok, Jawa Barat, Minggu (12/3/2023). FOTO/dok.Istimewa
A A A
DEPOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan inovasi terbaru untuk membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok lebih terjangkau. Melalui aplikasi superpetani.com dapat memotong rantai pasok bahan pokok.

"Aplikasi ini menghubungkan pusat produksi, distribusi, dan konsumsi sehingga menjamin harga dari bahan pokok ini bisa terjangkau," kata Sandiaga saat meluncurkan aplikasi di Depok, Jawa Barat, Minggu (12/3/2023).



Sandiaga mengatakan aplikasi tersebut dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Menparekraf menjadi orang pertama yang menjajal inovasi yang digagas oleh sukarelawan Super Sandi.

Dia berharap aplikasi tersebut bisa membantu para petani, terutama yang menjadi korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Dengan teknologi ini, memungkinkan agar bahan-bahan pokok ini bisa langsung mencapai kepada para distributor maupun anggota masyarakat secara efektif. Di antar tadi langsung dengan kendaraan listrik namanya Gelis, Gerobak Listrik. Nah, ini merupakan satu terobosan yang luar biasa," kata dia.



Peluncuran aplikasi itu pun disambut antusias salah satunya petani asal Cianjur bernama Herman Permana yang merupakan korban gempa beberapa waktu silam. Herman menyampaikan apresiasinya terkait dengan peluncuran aplikasi itu.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)