Bank Mandiri Gelar RUPST Hari Ini, Agenda Perubahan Susunan Pengurus Jadi Sorotan

Selasa, 14 Maret 2023 - 08:41 WIB
loading...
Bank Mandiri Gelar RUPST Hari Ini, Agenda Perubahan Susunan Pengurus Jadi Sorotan
Bank Mandiri dijadwalkan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada hari ini, Selasa (14/3/2023). Salah satu agenda yang dibahas adalah perubahan susunan pengurus. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dijadwalkan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan ( RUPST ) pada hari ini, Selasa (14/3/2023). Salah satu agenda yang dibahas adalah perubahan susunan pengurus .



Dalam surat pemanggilan RUPST yang ditulis oleh direksi BMRI, agenda tersebut akan diselenggarakan di Auditorium Plaza Mandiri Lt. 3 Plaza Mandiri pukul 14:00 WIB dan akan membahas 8 mata acara.

"Direksi Bank Mandiri berkedudukan di Jakarta Selatan, dengan ini mengundang para Pemegang Saham untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan secara fisik dan elektronik," tulis pengumuman tersebut.



Lebih rinci, RUPST tersebut akan membahas persetujuan laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian perseroan. Selanjutnya, perseroan juga akan membahas persetujuan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2022.

Mata acara ketiga, perseroan juga akan membahas Penetapan remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas, dan tunjangan) tahun 2023 dan tantiem tahun buku 2022 bagi direksi dan dewan komisaris perseroan.

Di samping itu, bank juga akan membahas penetapan akuntan publik (AP), persetujuan atas rencana resolusi (resolution plan), persetujuan perubahan anggaran dasar, dan perubahan susunan pengurus perseroan.

Sementara itu, BMRI juga akan menggalang persetujuan pemecahan saham perseroan (stock split) dengan rasio 1:2 atau dari Rp250 per saham menjadi Rp125 per saham.

Seperti diketahui, manajemen BMRI sebelumnya menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar aksi korporasi stock split pada tahun ini. Di mana, untuk saham Seri A Dwiwarna akan tetap dipertahankan 1 saham dan sisanya akan diperhitungkan menambah saham Seri B milik negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)