Menko Airlangga Sebut Penerima Kartu Prakerja Capai 16,4 Juta Orang

Rabu, 15 Maret 2023 - 18:17 WIB
loading...
Menko Airlangga Sebut Penerima Kartu Prakerja Capai 16,4 Juta Orang
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan keberhasilan kartu prakerja dengan penerima manfaat mencapai 16,4 juta orang. Program pelatihan kerja yang digulirkan pemerintah tersebut belum pernah ada di dunia.

"Ini bisa ditularkan ke negara lain. Banyak negara mencoba menyediakan pelatihan secara massif, belum ada yang bisa. Kita bersyukur prakerja bisa," kata Airlangga saat menyampaikan sambutan dalam acara Tiga Tahun Prakerja, di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (15/3/2023).



Menurut dia program kartu prakerja merupakan program yang bisa diandalkan untuk meningkatkan kualitas keterampilan kerja juga meredam dampak korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi.

Meskipun di awal pandemi tantangan cukup berat, program kartu prakerja berhasil melewati masa tersebut dibuktikan dengan jumlah penerima manfaat yang sangat besar. Dia mengatakan bahwa program kartu prakerja terus meningkatkan kualitas.



"Alhamdulillah tiga tahun kita bisa melayari ombak yang besar yang tidak semua negara bisa melakukannya, dan kartu prakerja menjadi salah satu program semi bansos yang berhasil yang sifatnya melakukan pemberdayaan masyarakat," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)