Hadapi Pandemi Corona, Mitra Binaan CSR Perta Arun Gas Tetap Produktif

Selasa, 28 April 2020 - 19:03 WIB
loading...
Hadapi Pandemi Corona, Mitra Binaan CSR Perta Arun Gas Tetap Produktif
Pandemi Corona tidak membuat para petani Mitra Binaan Perta Arun Gas untuk melakukan panen, tentunya dengan tetap mengutamakan Protokol Covid-19, Senin (27/4/2020).
A A A
LHOKSEUMAWE - Pandemi Corona tidak membuat para petani Mitra Binaan Perta Arun Gas untuk melakukan panen, tentunya dengan tetap mengutamakan Protokol Covid-19, Senin (27/4/2020).

Dengan segala keterbatasan di tengah wabah Covid-19 ini, PAG tetap melakukan berbagai upaya pengembangan usaha produktif agar Mitra Binaan yang ada di 13 Desa Lingkungan sekitar PAG tetap memperoleh penghasilan.

Hal ini dapat dilihat dari Hasil Panen dari bibit buah naga yang diberikan PAG kepada para petani binaan. Sampai dengan April 2020, petani desa binaan telah melakukan Panen buah naga sebanyak 2400 kg Buah Naga yang nantinya akan didistribusikan langsung ke Pasar untuk dijual, dengan harga per kilogram sebesar Rp25 ribu.

Tidak hanya itu para pelaku usaha rumah tangga binaan PAG juga memproduksi kerupuk opak singkong sebanyak mencapai satu kuintal, di mana hasil produksi ini langsung dipasarkan di Kota Lhokseumawe, harga perkilogram mencapai Rp15 ribu.

Corporate Secretary PAG Ahmad Sujandhi mengatakan, situasi pandemi Covid seperti ini tidak menghentikan para pelaku usaha binaan PAG untuk tetap beraktifitas. Tentunya dengan tetap menggunakan protokol covid-19 yang berlaku sesuai dengan arahan Pemerintah.

"Kami menghimbau dan juga mengarahkan para pelaku usaha di 13 desa Binaan PAG ini agar tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih guna mencegah penyebaran virus Covid19 ini," ungkap Sujandhi.

"Dengan adanya aktifitas seperti ini, para petani tetap dapat memanfaatkan lahan pertaniannya untuk memenuhi kebutuhan mereka selama pandemi Corona ini. Untuk itu, PAG akan terus berupaya untuk melakukan optimalisasi pada setiap sektor yang menjadi program keberlanjutan CSR Perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," tambah Sujandhi.

Sejak Desember 2016 PAG sudah mempunyai program Community Development bernama Capacity Building for Nearby Community (CABINET) dengan konsep 5-Kemandirian dengan pemberdayaan pada sektor pertanian, perikanan, pendidikan, kewirahusahaan, serta pelatihan untuk meningkatkan SDM Masyarakat di lingkungan Perusahaan. Berbagai Program yang berkesinambungan ini terus ditingkatkan oleh PAG sampai dengan saat ini.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)