Tips MotionPay: 5 Cara Meningkatkan Keamanan Dompet Digital Anda

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:46 WIB
loading...
Tips MotionPay: 5 Cara Meningkatkan Keamanan Dompet Digital Anda
MotionPay berikan tips aman bertransaksi lewat dompet digital. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju, kehadiran dompet digital (e-wallet) dapat memberikan kemudahan bagi Anda untuk dapat bertransaksi keuangan dari mana saja dan kapan saja. Anda hanya perlu menggunakan smartphone untuk mengisi saldo ke dalam dompet digital sehingga dapat melakukan berbagai transaksi dan pembayaran, baik di lokasi merchant maupun secara online.



Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, “Dompet digital kini telah banyak digunakan oleh masyarakat sebagai salah satu metode pembayaran yang praktis. Namun, dengan segala kemudahan yang ada, Anda juga perlu tetap waspada dan berhati-hati terhadap tindak kejahatan siber yang dapat menyebabkan kerugian. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan upaya antisipasi untuk melindungi kegiatan transaksi keuangan Anda di dompet digital.”

Berikut ini 5 (lima) tips agar transaksi keuangan Anda pada dompet digital menjadi lebih aman, antara lain:

1. Pilih Aplikasi Dompet Digital yang Tepercaya
Sebelum Anda menggunakan dompet digital, pastikan Anda memilih aplikasi dompet digital dari penyedia layanan yang tepercaya, seperti MotionPay . Aplikasi MotionPay milik MNC Group telah terdaftar dan memperoleh izin dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik, sehingga aman untuk segala transaksi keuangan Anda.

2. Buatlah Kombinasi PIN yang Unik
Untuk lebih mengamankan aplikasi dompet digital, penting bagi Anda untuk membuat PIN dengan kombinasi yang unik agar tidak mudah ditebak oleh orang lain, terutama peretas (hacker). Hindari menggunakan angka atau huruf yang mudah ditebak, seperti tanggal lahir, nomor telepon, angka berurutan, dan lain-lain, serta rahasiakan pin Anda.

3. Batasi Nilai Top Up
Untuk mengantisipasi segala kemungkinan, Anda dapat membatasi nilai top up ke dalam aplikasi dompet digital. Selain melindungi dari tindak kejahatan, dengan membatasi nilai top up juga dapat membantu Anda mengatur keuangan agar tidak terjadi pemborosan. Selain itu, lakukanlah pengisian saldo di tempat yang tepercaya, seperti melalui ATM, mobile banking, dan sebagainya untuk menghindari kesalahan memasukkan nomor handphone atau penipuan.

4. Perbaharui Aplikasi secara Rutin
Untuk meningkatkan keamanan dompet digital, Anda perlu melakukan pembaharuan aplikasi secara rutin sebagaimana yang disediakan oleh penyedia layanan. Pembaharuan aplikasi ini dilakukan oleh penyedia layanan untuk meningkatkan layanan serta menambal lubang keamanan secara terus-menerus.

5. Cek Riwayat Transaksi
Untuk memastikan transaksi sesuai dengan yang Anda lakukan, periksalah riwayat transaksi Anda. Jika ada transaksi yang bukan milik Anda atau mencurigakan, hubungi customer service penyedia layanan. Pada aplikasi MotionPay, Anda dapat menghubungi pusat bantuan mulai dari Senin – Minggu (24 jam) melalui kontak 1500899 (ext. 4) atau email cs@motionpay.id atau Whatsapp Chat +6285284080700.



MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance). Download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay .

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)