Tips MotionCredit: 5 Cara Meningkatkan Peluang Agar Pendanaan Bisnis Anda Disetujui

Senin, 20 Maret 2023 - 15:22 WIB
loading...
Tips MotionCredit: 5 Cara Meningkatkan Peluang Agar Pendanaan Bisnis Anda Disetujui
MotionCredit memberikan tips untuk meningkatkan peluang agar pendanaan Anda disetujui oleh perusahaan pembiayaan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Memulai atau mengembangkan suatu bisnis tentunya membutuhkan perencanaan serta dana sebagai modal. Untuk memperoleh modal atau tambahan dana, tidak jarang pelaku usaha mengajukan pendanaan kepada lembaga jasa keuangan, salah satunya perusahaan pembiayaan .

Namun, tidak semua pelaku usaha bisa memperoleh pembiayaan karena belum memenuhi ketentuan atau kualifikasi. Oleh karena itu, berikut tips yang dirangkum oleh MotionCredit untuk meningkatkan peluang agar pendanaan Anda disetujui oleh perusahaan pembiayaan, antara lain:

1. Tentukan Tujuan Bisnis dan Besaran Dana

Untuk memulai suatu bisnis, penting untuk memiliki rancangan bisnis, seperti tujuan bisnis, rencana ke depan, modal yang dibutuhkan, dan lain-lain. Hal ini menjadi dasar bagi Anda untuk menentukan kebutuhan dana yang ingin Anda ajukan.

Namun, Anda juga perlu mengimbangi besarnya pengajuan dana dengan kemampuan bayar Anda setiap bulannya agar mengurangi risiko finansial di kemudian hari.

2. Pahami Persyaratan Pendanaan yang Ditentukan

Sebelum mengajukan pendanaan, sebaiknya Anda menggali informasi dan memahami persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan pembiayaan.

Dengan demikian, Anda dapat segera mempersiapkan dokumen serta memilih perusahaan pembiayaan yang memiliki persyaratan paling sesuai dengan kondisi Anda, sehingga membantu mempercepat proses pengajuan dan meningkatkan kemungkinan aplikasi Anda diterima.

3. Pastikan Data yang Diberikan Jelas dan Benar

Saat Anda mengisi dokumen pengajuan pembiayaan, pastikan Anda mengisi dengan data yang jelas dan benar. Selain mempercepat proses verifikasi, pengisian data yang benar juga bisa meningkatkan kredibilitas Anda sebagai calon konsumen, sehingga memperbesar kesempatan Anda untuk memperoleh pendanaan.

4. Tingkatkan Skor Kredit

Anda dapat meningkatkan peluang pendanaan dengan menaikkan skor kredit, yaitu sebuah sistem yang digunakan oleh perusahaan pembiayaan untuk menilai kelayakan calon konsumen saat mengajukan pinjaman dana.

Anda bisa meningkatkan skor kredit misalnya dengan membayar tagihan tepat waktu atau melunasi cicilan lain Anda miliki (jika ada), tidak membuat kartu kredit baru, dan sebagainya.


5. Terapkan Prinsip 5C

Untuk meningkatkan peluang pengajuan Anda diterima, pertimbangkan pula prinsip 5C (Character, Capacity, Capital, Condition, dan Collateral). Character (Karakter), yaitu pentingnya Anda menunjukkan sikap positif dan dapat dipercaya selama proses pengajuan.

Capacity (Kapasitas), yaitu faktor yang mengukur kemampuan Anda dalam menjalankan suatu bisnis. Capital (Modal), yaitu melihat kondisi aset dan kekayaan yang Anda miliki, biasanya dari laporan keuangan bisnis Anda.

Condition (Kondisi), yaitu untuk melihat kondisi finansial Anda secara keseluruhan, seperti kondisi ekonomi nasional. Collateral (Jaminan), yaitu barang yang Anda berikan sebagai jaminan jika Anda mengalami gagal bayar.



Yuk ajukan pembiayaan Anda melalui aplikasi MotionCredit! Pada aplikasi MotionCredit, Anda dapat memperoleh informasi dan mempelajari ketentuan pengajuan untuk MNC Dana Rumah dan MNC Dana Mobil. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan.

MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaRumah #MNCDanaMobil #MNCDanaHaji #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha #TipsMotionCredit
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)