Ganjar Mulai Pengerjaan Jalan Daendels Pantai Selatan Tahun Ini

Selasa, 21 Maret 2023 - 14:30 WIB
loading...
Ganjar Mulai Pengerjaan Jalan Daendels Pantai Selatan Tahun Ini
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau perbaikan jalan. FOTO/dok.Istimewa
A A A
KEBUMEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melakukan pengerjaan Jalan Daendels di wilayah Pantai Selatan (Pansela) Kebumen tahun ini. Perbaikan jalan itu menggunakan anggaran Inpres Infrastruktur sebesar Rp68 miliar.

"Anggaran saya sampaikan sekitar Rp68 miliar. Pembangunan insyaallah tahun ini," ujar Ganjar saat memimpin Musrenbangwil Barlingmascakeb di Pendopo Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023).



Menurut dia status jalan sudah jelas akan diberikan menjadi jalan kabupaten.Ganjar menceritakan, saat mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kebumen beberapa waktu lalu sempat menyampaikan kondisi Jalan Daendels.

Ganjar mengatakan, Jalan Daendels tidak lagi masuk kategori rusak tetapi remuk. Terlebih, perbaikan tidak dapat dilakukan karena status kepemilikan jalan yang belum jelas.

Lantaran awalnya merupakan jalan tak bertuan pembangunan Jalan Daendles ini kemudian mendapatkan perhatian dari Presiden Jokowi melalui Inpres Infrastruktur. Sampai pembangunan jalan itu dimulai, Ganjar meminta kepada camat dan kades untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sepanjang Jalan Daendels.



Ganjar berharap pembangunan Jalan Daendels dapat memberikan banyak manfaat bagi seluruh pengguna jalan, khususnya warga yang tinggal di sekitar Jalan Daendels.

"Saya minta bantuan camat dan kades untuk ikut menyosialisasikan kepada masyarakat atau memasang peringatan di sepanjang jalan bahwa akan diperbaiki tahun ini," tutur Ganjar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)