Korban Pamer Kekayaan Bertambah Lagi, Kini Timpa Kakantah Jaktim

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:01 WIB
loading...
Korban Pamer Kekayaan Bertambah Lagi, Kini Timpa Kakantah Jaktim
Kepala Badan Pertanahan Nasional Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra bersam istri penuhi panggilan KPK. Foto/Antara/Sigid Kurniawan
A A A
JAKARTA - Korban pamer kekayaan atau kemewahan bertambah lagi. Setelah menimpa beberapa pejabat Bea Cukai, kini giliran Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Administrasi Jakarta Timur Sudarman Harja Saputra.



Sudarman memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (21/3/2023) terkait pamer kemewahan yang viral di media sosial. Pamer kemewahan itu dilakukan oleh sang istri.

Kementerian Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN )menegaskan bahwa lembaganya menghormati pemanggilan terhadap salah satu pejabat mereka. “Kementerian ATR/BPN terbuka dan menghormati proses pemeriksaan yang berlangsung,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (21/03/2023).

Sebelumnya Sudarman Harja Saputra juga telah diperiksa oleh Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN melalui Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Berdasarkan hasil pemeriksaan APIP, Kepala Kantah Jakarta Timur itu kemudian dibebastugaskan.

"Untuk memudahkan proses pemeriksaan yang dilakukan, yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatan,” ungkap Yulia.

Yulia menambahkan, sesuai arahan Menteri ATR/Kepala BPN kepada jajarannya dan keluarga, agar jangan ada lagi pejabat yang memamerkan kekuasaan, kekayaan, dan bermewah-mewahan.



“Pak Menteri juga meminta agar jajaran Kementerian ATR/BPN dapat membudayakan pola hidup sederhana, dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)