BRI Catat Pengguna BRImo Tembus 25 Juta User per Februari 2023

Minggu, 26 Maret 2023 - 07:57 WIB
loading...
BRI Catat Pengguna BRImo Tembus 25 Juta User per Februari 2023
BRI mencatat jumlah pengguna super apps digital banking BRImo mencapai 25 juta user hingga akhir Februari 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank BRI mencatat jumlah pengguna super apps digital banking BRImo mencapai 25 juta user hingga akhir Februari 2023. Capaian ini tak terlepas dari upaya BRI untuk terus meningkatkan fitur dan layanan pada super apps-nya untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital masyarakat Indonesia.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, selama periode Januari – Februari 2023, BRImo mencatatkan 120,98 juta transaksi finansial atau tumbuh 111,93% secara tahunan (year on year/yoy) dengan volume mencapai Rp156,98 triliun atau tumbuh 97,53% yoy.

“Melalui inovasi yang customer centric, BRImo terus mencetak pertumbuhan di berbagai indikatornya dari tahun ke tahun. Tidak hanya terus melengkapi fitur transaksi tapi juga melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dan meningkatkan reliabilitas agar performa dan user experience pengguna terus terjaga," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Minggu (26/3/2023).

"Dengan kenyamanan yang terjaga, pengguna BRImo makin memberikan kepercayaan kepada BRI untuk pengelolaan keuangannya,” imbuh dia. Andrijanto pun optimistis seiring datangnya Ramadan 2023, BRImo dapat memenuhi segala kebutuhan finansial masyarakat.

“Melalui BRImo, masyarakat dapat membayar tiket mudik dan balik untuk lebaran, selain itu masyarakat juga bisa membayar zakat dengan mudah melalui fitur donasi yang ada di BRImo dan tak lupa BRImo juga dapat digunakan untuk membagikan THR kepada sanak saudara melalui fitur transfer,” terang dia.



Dia menambahkan, pertumbuhan BRImo yang pesat tersebuti tak lepas dari lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik.

BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management.



Saat ini BRI juga tengah menyiapkan beragam fitur-fitur menarik yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo. Oleh karena itu, perseroan optimistis transaksi digital melalui BRImo akan terus meningkat.

“Ke depan BRI akan terus mengembangkan superapps ini melalui pendekatan customer profilling dengan teknologi AI/ ML untuk meningkatkan cross-seling BRI sehingga menjadikan BRImo sebagai Digital Financial Solution Superapp for Customer,” tutup dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)