Simak! Erick Thohir Bocorkan Tips Sakti Diterima Bekerja di BUMN

Rabu, 05 April 2023 - 14:53 WIB
loading...
Simak! Erick Thohir Bocorkan Tips Sakti Diterima Bekerja di BUMN
Ada tips menarik dari Erick Thohir agar lolos wawancara dan diterima bekerja di BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan tips agar seseorang bisa lolos wawancara dan bekerja di perusahaan pelat merah atau BUMN . Menurutnya, ada beberapa poin penting yang harus ditonjolkan calon pekerja saat diinterviu HRD dan user, salah satunya adalah skil atau kemampuan dari pelamar kerja.



Tak hanya itu, di akhir wawancara biasanya tim HRD atau user akan memberikan kesempatan kepada pelamar untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Erick menilai kesempatan itu menjadi peluang bagi seorang pelamar.

"Di akhir wawancara, pelamar akan mendapat pertanyaan yakni apakah ada yang ingin ditanyakan," kata ungkap Erick melalui akun Instagramnya, Rabu (5/4/2023).

Erick menyarankan agar calon pelamar mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan kontribusinya kepada perusahaan, manakala dia mendapat kesempatan bekerja di perusahaan tersebut.

"Kalau saya dapat kesempatan untuk bergabung di sini kira-kira apa saja yang perlu saya lakukan agar perusahaan merasa kalau mempekerjakan saya adalah sebuah keputusan yang baik?" Erick mencontohkan.

Erick memandang, jika pertanyaan itu dilontarkan, maka memberikan efek yang unik dari si pelamar kerja. Pasalnya, tim HRD atau user akan memvisualisasikan pelamar tersebut sudah bekerja di perusahaan, sehingga bisa memberikan keuntungan lebih dibandingkan pelamar lain.



"Orang yang menginterviu kamu akan memvisualisasikan kamu yang sedang bekerja dalam perusahaan ini, bisa memberikan kamu keuntungan lebih dibandingkan pelamar lain karena kamu memposisikan diri sebagai opsi yang terbaik," ucap dia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)