Jelang Libur Lebaran, Ganjar Minta Pengelola Wisata Audit Keamanan Wahana Hiburan

Jum'at, 07 April 2023 - 17:30 WIB
loading...
Jelang Libur Lebaran, Ganjar Minta Pengelola Wisata Audit Keamanan Wahana Hiburan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau Taman Wisata Grojogan Sewu menjelang libur lebaran 2023. FOTO/dok.Istimewa
A A A
KARANGANYAR - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta pengelola wisata mengaudit atau memeriksa wahana hiburan di lokasi pariwisata menjelang libur lebaran 2023. Hal itu disampaikan Ganjar usai meninjau Taman Wisata Grojogan Sewu di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jateng, Jumat (7/4/2023).

"Ini untuk mengimbau kepada semuanya agar semua siap sehingga nanti pada saat liburan kemudian banyak yang piknik, mereka bisa aman," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, keamanan wahana wisata adalah salah satu kunci keberhasilan pariwisata. Pasalnya, kata Ganjar, venue-venue di tempat wisata merupakan daya tarik wisatawan yang berkunjung, sehingga akan cukup sering digunakan.

"Umpama tempat-tempat selfie, pastikan kokoh ya. Lalu ada kayak flying fox, diaudit dulu biar aman. Jembatan-jembatan penyebrang sungai-sungai pastikan aman," kata Ganjar.



Dalam tinjauannya, Ganjar memastikan Taman Wisata Grojogan Sewu sudah siap menyambut wisatawan dan pemudik di libur lebaran nanti. Namun demikian, Ganjar berpesan kepada pengelola wisata untuk terus mengontrol kebersihan lokasi.

“Tadi kita ngecek yang sekitar Balekambang, di Grojogan Sewu tempat main saya waktu kecil dulu, rasa-rasanya mereka sudah siap semuanya untuk menyambut pemudik,” tandas Ganjar.



Selain meninjau lokasi wisata, Ganjar juga mengecek kondisi ruas jalan antara Solo hingga Tawangmangu. Ganjar menyebut jalanannya mulus namun harus tetap waspada terhadap potensi longsor di daratan tinggi.

“Tadi kita ngecek ya sepanjang jalan antara Solo sampai ke Tawangmangu-nya jalannya relatif bagus tapi mudah-mudahan tidak ada cuaca ekstrem ya karena potensi longsor di Tawangmangu ini cukup tinggi,” pungkas Ganjar
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)