76,8% Masyarakat Puas dengan Jokowi, Bahlil: Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Tak Gampang

Minggu, 09 April 2023 - 18:58 WIB
loading...
76,8% Masyarakat Puas dengan Jokowi, Bahlil: Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Tak Gampang
Menteri Investasi atau Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, mengatakan kepuasan 76,8% masyarakat Indonesia terhadap kinerja Presiden Jokowi, tidak terlepas dari keberhasilan kebijakan ekonomi dan kesehatan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia , mengatakan kepuasan 76,8% masyarakat Indonesia terhadap kinerja Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), tidak terlepas dari keberhasilan kebijakan ekonomi dan kesehatan.



Bahlil memandang kepercayaan publik tidak terlepas dengan sejumlah kebijakan Presiden di berbagai sektor, khususnya di bidang ekonomi dan kesehatan. Menurutnya, kebijakan Jokowi berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 dan disaat bersamaan harus memulihkan pertumbuhan makro ekonomi yang sempat masuk dalam jurang resesi akibat pembatasan pergerakan sosial.

"Memimpin negara dalam kondisi seperti ini tidak gampang, disaat bersamaan mengendalikan pandemi, kemudian bagaimana memulihkan ekonomi pasca pandemi, saat bersamaan terjadi juga geopolitik global yang tidak menentu, Kemudian harga sembako sempat naik," tutur Bahlil saat konferensi pers Lembaga Survei Indonesia (LSI), Minggu (9/4/2023).



Berdasarkan hasil survei terbaru LSI, tercatat sebanyak 76,8% masyarakat Indonesia merasa puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun 16,8% masyarakat kurang puas dan 2,9% lainnya tidak puas sama sekali dengan kinerja Presiden, sedangkan 3,5% tidak menjawab.

"Boleh, katakanlah orang mengatakan tidak puas, toh negara kita negara demokrasi, tapi faktanya berdasarkan data survei 76,8 persen publik menilai kinerja Bapak Presiden Jokowi itu cukup puas, emang harus diakui," ungkap Bahlil

Dia mencatat, 76,8 persen publik yang puas dengan kerja-kerja Presiden merupakan angkat tertinggi sepanjang dua periode kepemimpinan Jokowi. Artinya, hasil survei LSI menunjukan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Kalau saya melihat tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Bapak Jokowi, tolong koreksi saya ya, ini tertinggi sejak Bapak Jokowi terpilih, dari 8 tahun lalu, ini tingkat kepuasan tertinggi 76,8 persen, ini luar biasa sekali menurut saya," ucapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)