Erick Thohir Minta Diskon Tarif Tol, Begini Respons Hutama Karya

Selasa, 11 April 2023 - 06:14 WIB
loading...
Erick Thohir Minta Diskon Tarif Tol, Begini Respons Hutama Karya
Soal opsi diskon tarif penggunaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) saat mudik Lebaran 2023, begini penjelasan Hutama Karya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) belum memberlakukan diskon tarif penggunaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) saat mudik Lebaran 2023 . Padahal, Kementerian BUMN telah mengusulkan adanya opsi pengurangan tarif jalan tol .



EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya atau HK, Tjahjo Purnomo mengatakan, pihaknya masih mendiskusikan opsi tersebut. Karena itu, belum ada penetapan diskon tarif penggunaan JTTS.

"Untuk HK sementara belum, masih dibicarakan. Tetapi sampai saat ini belum ada diskon tarif," ujar Tjahjo saat ditemui di Jakarta Pusat, dikutip Selasa (11/4/2023).



Ada sejumlah faktor yang harus dipertimbangkan Hutama Karya, sebelum perseroan memberlakukan adanya potongan harga penggunaan JTTS saat mudik lebaran tahun ini.

Tjahjo mengatakan hingga Senin (10/4/2023) siang, Hutama Karya masih terus membahas sejumlah aspek tersebut.

"Karena ada hal-hal yang perlu disampaikan. Sampai siang tadi juga masih dalam taraf pembicaraan, dan saya rasa sampai dengan saat sekarang belum, dan mungkin juga dalam rangka ini masih belum juga (ada diskon)," kata dia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir meminta, BUMN Karya sebagai operator jalan tol memberikan opsi diskon tarif tol.

Hal ini disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Dia mengatakan. Hutama Karya dan PT Waskita Karya Tbk, bisa mengikuti jejak PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Pasalnya, Jasa Marga telah memberikan diskon tarif Tol Jakarta-Cikampek (Japek) untuk jarak maksimal sebesar 20% pada waktu-waktu tertentu saat mudik Lebaran.

"Hutama Karya dan Waskita kita imbau lah untuk berikan diskon tarif tol di jalur-jalur tertentu. Sama seperti yang dibicarakan pak Menteri BUMN, dan PUPR, untuk bisa berikan diskon di jalur-jalur tol yg dilewati oleh jalur mudik," ujar Arya dalam acara Ngopi BUMN di Kantor Kementerian BUMN pekan lalu.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)