LPKR Berkomitmen Lakukan Penghematan Energi dan Air di Mal

Kamis, 13 April 2023 - 13:32 WIB
loading...
LPKR Berkomitmen Lakukan Penghematan Energi dan Air di Mal
Lippo Mall Puri yang terletak di kawasan St. Moritz Jakarta, sebuah kawasan terpadu di Jakarta Barat.
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), perusahaan real estat dan layanankesehatan terkemuka di Indonesia berdasarkan pendapatan, berkomitmen melakukanpenghematan energi dan air di aset properti yang dikelolanya. Salah satunya di properti pusatperbelanjaan yang membutuhkan daya listrik dan air dalam jumlah besar, seperti Lippo Mall Puri,Jakarta dan Sun Plaza, Medan.

Group CEO LPKR John Riady mengatakan penerapan sistem dan tindakan hemat energi telahmenghasilkan penghematan energi sebesar 21% di Lippo Mall Puri dan 24% di SunPlaza. Sementara itu, penggunaan keran hemat air dan sistem penampungan air hujan telahmenghasilkan penghematan air sebesar 31% di Lippo Mall Puri dan 35% di Sun Plaza.

(Baca juga:Mal-Mal Lippo Dibuka, Saham LPKR Menguat)

“Inisiatif-inisiatif ini menghasilkan penghematan biaya utilitas sebesar Rp9,08 miliar dan Rp8,49miliar per tahun untuk Lippo Mall Puri dan Sun Plaza,” ungkap John Riady dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/4/2023).

Sebagai pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia, LPKR berkomitmen untukmelakukan langkah signifikan dalam meningkatkan efisiensi sumber daya dengan menerapkandesain yang berkelanjutan dan praktik-praktik terbaik di bidang lingkungan hidup dalam setiapkegiatan operasional.

(Baca juga:Rangsang Kedatangan Pengunjung, Puri Mal Kembangan Tebar Diskon)

Saat ini, LPKR mengoperasikan pusat perbelanjaan melalui Lippo Malls Indonesia (LMI) yangmengelola 59 mal yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, SumateraUtara, Sumatera Selatan, dan Indonesia bagian Timur seperti Makassar, Manado, Bali, danKupang.

Seperti diketahui, pada Februari 2022, LPKR juga mengumumkan bahwa Lippo Mall Puri dan SunPlaza, dua mal yang dimiliki oleh Lippo Malls Indonesia Retail Trust (LMIR Trust), memperolehsertifikasi green building EDGE. EDGE (Excellence in Design for Greater Efficiencies) adalahstandar bangunan hijau dan sistem sertifikasi global yang dikembangkan oleh InternationalFinance Corporation (IFC), anggota Grup Bank Dunia.

Sertifikasi EDGE diberikan kepadabangunan yang menunjukkan efisiensi sumber daya minimal 20% dalam hal energi, air, danenergi yang terkandung dalam material dibandingkan dengan bangunan konvensional. DiIndonesia, sertifikasi EDGE dikeluarkan oleh Green Building Council Indonesia (GBCI).

Sertifikasi bangunan hijau ini pertama kali diterima oleh portofolio ritel LPKR yang merupakanpemegang saham dengan kepemilikan 47,0% di LMIR Trust. Lippo Mall Puri sendiri terletak di kawasan St. Moritz Jakarta, sebuah kawasan terpadu di Jakarta Barat, dan Sun Plaza terletak diMedan, Sumatera Utara.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)