Jokowi Akan Buka Pameran Industri Hannover Messe 2023 di Jerman

Sabtu, 15 April 2023 - 18:00 WIB
loading...
Jokowi Akan Buka Pameran Industri Hannover Messe 2023 di Jerman
Presiden Jokowi akan membuka pameran Hannover Masse di Jerman. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz akan membuka pameran industri terbesar di Eropa, Hannover Messe 2023 yang diselenggarakan pada 17-21 April di Hannover, Jerman.

"Saya akan secara resmi membuka Hannover Messe bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Sabtu (15/4/2023).

Diketahui, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, juga delegasi terbatas hari ini terbang ke Jerman. "Pagi hari ini saya, Ibu Negara, dan delegasi terbatas akan berangkat menuju ke Hannover di Jerman," katanya.



Dia mengatakan Indonesia sendiri menjadi negara mitra di Hannover Messe Tahun 2023. Dan tema yang diusung Indonesia adalah making Indonesia 4.0.

"Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar di Eropa. Dan Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi atau partner countries," lanjut Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan pada kunjungannya kali ini dia juga melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman. Mengingat, Jerman merupakan mitra dagang dan investasi penting di Eropa.

"Selain itu saya juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman serta bertemu dengan beberapa pengusaha besar dari Jerman," beber dia.



"Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa, mitra dagang terbesar di antara negara-negara Eropa dan investor terbesar keempat dari kawasan Eropa," katanya.

Sementara, Jokowi mengungkapkan bersama delegasi akan kembali ke Tanah Air pada Selasa 18 April 2023 mendatang. “Dan saya akan tiba kembali di Jakarta Insya Allah tanggal 18 April," ungkapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)