Gaji ke-13 Oh Gaji ke-13, Masih Jua Belum Benderang

Senin, 20 Juli 2020 - 19:50 WIB
loading...
Gaji ke-13 Oh Gaji ke-13, Masih Jua Belum Benderang
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut, untuk anggaran gaji ke-13 akan dilihat secara keseluruhan. Semuanya akan dievaluasi dan digunakan semaksimal mungkin.

Hingga saat ini gaji ke-13 untuk pegawai negeri sipil (PNS) masih belum ada kejelasan. Pasalnya, belum ada kepastian terkait pencairan anggaran untuk itu.

"Jadi untuk gaji ke-13 kita melihat keseluruhan cara kita untuk mengeksekusi. Maka itu kita terus melakukan evaluasi agar penggunaan anggaran negara semaksimal mungkin," ujar dia dalam konferensi pers APBN KiTa, Senin (20/7/2020). ( Baca juga:Tak Tertampung di Instansi Lain, PNS Terdampak Perampingan Dijatah Uang Tunggu )

Dia juga menjelaskan belum memberikan keterangan yang terperinci terkait gaji ke-13 tersebut. "Oleh karena itu nanti kita lihat gaji 13," ungkap dia.

Seperti diketahui, pemerintah belum memutuskan kapan gaji ke-13 tahun anggaran 2020 untuk pegawai negeri sipil (PNS) akan diberikan. Hal ini pun menimbulkan kegelisahan PNS karena jika berkaca pada tahun lalu, gaji ketiga belas cair pada pertengahan tahun atau pada awal Juli.

Pemerintah sendiri mengklaim bahwa pencairan gaji ketiga belas belum bisa diputuskan. Mengingat pemerintah masih fokus pada penanganan pandemi virus Corona (covid-19).
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)