Strategi Perusahaan Jasa Remitansi Perluas Ekspansi Bisnis

Sabtu, 15 April 2023 - 11:40 WIB
loading...
Strategi Perusahaan Jasa Remitansi Perluas Ekspansi Bisnis
Perusahaan remitansi terus melakukan ekspansi. Foto/Fintechtime
A A A
JAKARTA - Di hari jadi yang ke-14 tahun,Topremit, perusahaan remitansi online, terus memperluas ekspansi bisnisnya dengan membuka cabang terbaru di Gama City, Medan. Topremit menyediakan layanan jasa pengiriman uang dari Indonesia ke penerima di luar negeri.



Didirikan pada tahun 2009, perusahaan ini awalnya membuka layanan pengiriman dana hanya ke-13 negara tujuan. Namun, seiring perkembangan waktu, kini Topremit telah membuka kanal pengiriman dana ke lebih dari 60 negara di dunia.

Setelah beroperasi selama 14 tahun, Topremit telah melayani pengiriman dana ke luar negeri dengan total nilai Rp7,61 triliun. Negara terpopuler sebagai destinasi pengiriman dana dari Indonesia adalah (berdasarkan urutan frekuensi transaksi)adalah India, Filipina, China, Malaysia, dan Singapura. Mayoritas transaksi tersebut dilakukan oleh importir dan pengusaha.

“Kami sangat senang selama ini dapat membantu 180.000 pelanggan setia Topremit untuk mengirimkan dana ke luar negeri dengan mudah, aman, dan cepat. Selama perjalanan panjang ini, Topremit telah menerima dukungan yang luar biasa sehingga kami bisa terus meluncurkan fitur dan terobosan yang inovatif di bidang remitansi. Peresmian kantor baru kami di Gama City Medan turut menandai langkah strategis kami untuk memberikan pelayanan lebih baik bagi semua pelanggan Topremit,” ungkap Hermanto, CEO Topremit, dalam keterangannya, Sabtu (15/4/2023).

Strategi Perusahaan Jasa Remitansi Perluas Ekspansi Bisnis


Di tahun 2022, Topremit mencatatkan rekor baru sebagai remitansi pertama di Indonesia yang mampu mengirimkan dana ke 22 negara SEPA (Single Euro Payment Area), Australia dan beberapa negara Asia lainnya hanya dalam 20 menit. Perusahaan yang dijalankan oleh kakak-beradik Henry dan Hermanto Wirawan ini juga mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia sebagai “Penyedia Transfer Dana Bukan Bank Terbaik” 2022 dan “Penyedia Jasa Transfer Uang Terbaik” tahun 2019.

“Ada dua hal yang sedang menjadi fokus utama kami, yakni menyempurnakan tampilan aplikasi serta website agar pengalaman pengguna menjadi semakin baik, dan meningkatkan kualitas layanan dengan mengerahkan 100% human-based customer service yang siap membantu kapan pun pengguna memiliki pertanyaan atau kendala. Kami yakin bahwa kepercayaan atau trust merupakan sesuatu yang personal, sehingga Topremit berkomitmen penuh untuk terus menjaga kepercayaan dan amanat pengguna sebaik mungkin,” kata Henry Wirawan, CMO Topremit.



Misi Topremit di masa mendatang adalah mewujudkan layanan pengiriman dana yang dapat diselesaikan dalam hitungan detik, serta menambah lebih banyak negara tujuan agar masyarakat Indonesia bisa mengirimkan dana dengan mudah kemana saja.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)