Kadin Gandeng Sahara-Ikawati ATR/BPN Gelar Bazar Ramadan Sembako Murah

Senin, 17 April 2023 - 13:34 WIB
loading...
Kadin Gandeng Sahara-Ikawati ATR/BPN Gelar Bazar Ramadan Sembako Murah
Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid (kiri) menyerahkan bantuan sembako pada acara Gema Bazar Ramadan 2023.
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus berupaya menekan inflasi dengan menjaga stabilitas harga pangan . Upaya sinergi dan kolaborasi terus dibangun dan dioptimalkan semua pihak, termasuk peran antar pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta hingga pelaku usaha kemasyarakatan.

Sejalan dengan spirit tersebut, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Ikawati ATR/BPN) serta Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) bersama-sama turut berpartisipasi menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan dengan menghadirkan Gema Bazar Ramadan 2023.

(Baca juga:Jelang Ramadhan, Harga Sembako Harus Selalu Dipantau)

Bazar ramadan ini diisi dengan paket sembako berkualitas dan harga terjangkau di tengah-tengah masyarakat. Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN Nanny Hadi Tjahjanto, menegaskan bazar Ramadan sembako murah ini hadir sebagai bentuk turut serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau. “Menjelang Lebaran tahun ini, kebutuhan sembako dan pangan dengan harga murah sangat dibutuhkan masyarakat,” tegas Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya, Senin (17/4/2023).

Di sisi lain, Ketua Komite Tetap Kewirausahaan KADIN Indonesia Sharmila Yahya mengatakan bazar Ramadan yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini, juga bagian dari upaya membangkitkan potensi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). “Tujuannya memperkenalkan peran serta UMKM dalam menjaga kestabilan harga pangan, sekaligus mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan ekstrem,” ungkap Sharmila yang juga Pendiri Sahabat Usaha Rakyat (Sahara).

(Baca juga:Jelang Ramadhan, Mendag Zulhas Antisipasi Lonjakan Harga Sembako)

Sahara yang telah memiliki jaringan ke-22 provinsi ini, terus berkomitmen senantiasa menjadi mitra dalam mewujudkan sembako murah dan terjangkau di seluruh wilayah Indonesia. “Kita terus berkolaborasi dengan KADIN dan Ikawati ATR/BPN untuk terus menjaga stabilitas ketersediaan pangan dan turut mengendalikan harga pangan di masyarakat,” tegas Ketua Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (Inkowapi) ini.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, dalam kesempatan pemberian bantuan sembako, menegaskan semua pihak perlu memiliki spirit berkolaborasi dalam menjaga ketersediaan dan ketahanan pangan di setiap daerah. “Mari bersama-sama bergerak mewujudkan sembako murah dan dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran,” ujar Arsjad.

Diharapkan dengan hadirnya bazar Ramadan KADIN, Sahara dan Ikawati ATR/BPN ini bisa berpartisipasi dalam meringankan kebutuhan pokok masyarakat.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)