Iuran Jadi Mudah, MotionBanking Sediakan Fitur Split Bill

Selasa, 18 April 2023 - 11:15 WIB
loading...
Iuran Jadi Mudah, MotionBanking Sediakan Fitur Split Bill
MotionBanking memang selalu menjembatani berbagai kebutuhan finansial nasabah. Bahkan baru-baru ini, MotionBanking juga telah merilis fitur pengajuan kredit online dan transfer dana hanya menggunakan nomor handphone. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Layanan perbankan digital yang berkembang, menuntut pelaku pasar untuk semakin inovatif dalam mengembangkan produk dan layanannya. Apalagi jika secara berkala inovasi tersebut terus dikembangkan, maka dipastikan hal tersebut akan meningkatkan kepuasan nasabahnya.



Selaras dengan hal tersebut, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) memang terus melakukan pembaharuan dalam meningkatkan fitur layanan MotionBanking sebagai aplikasi digital bankingnya.

“Untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya, MotionBanking kini telah merilis fitur “Split Bill” untuk mengakomodir permintaan transfer antar rekening MotionBanking. Menariknya, Fitur ini memungkinkan nasabah untuk me-request transfer dana yang biasanya sering dilakukan pada saat melakukan transaksi keuangan seperti iuran, donasi serta aktivitas pengumpulan dana lainnya. Cukup pilih menu “Transfer”, lalu pilih opsi “Split Bill”, buat permintaan dana, isi nomor rekening yang akan menerima permintaan, nominal hingga pesan yang ingin disampaikan," ungkap Chief Technology Officer MNC Bank, Parman Suparman.



Sebagaimana diketahui, MotionBanking memang selalu menjembatani berbagai kebutuhan finansial nasabah. Bahkan baru-baru ini, MotionBanking juga telah merilis fitur pengajuan kredit online dan transfer dana hanya menggunakan nomor handphone.

Pengembangan fitur-fitur MotionBanking ini merupakan komitmen MNC Bank dalam memberikan layanan perbankan digital yang semakin modern. Selain itu, MotionBanking juga merilis fitur pembukaan rekening Tabungan Pensiun Motion, untuk memudahkan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan transaksi penarikan uang pensiun tanpa harus datang secara fisik.

Pada tahun 2022, berbagai pengembangan fitur telah dilakukan antara lain, pembukaan deposito online, transfer BI-Fast, layanan tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret, hingga pembuatan rekening tabungan Motion lebih dari 1 (satu) rekening per akun.

Fitur-fitur tersebut melengkapi rangkaian fitur MotionBanking yang telah ada sebelumnya seperti transaksi digital by QRIS dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet hingga pembayaran berbagai tagihan.

Hingga Desember 2022, jumlah user MotionBanking tercatat mengalami pertumbuhan 80,92% year on year (yoy). Selain itu, jumlah transaksi dan nominal transaksi aplikasi digital banking kebanggaan MNC Bank ini juga meningkat masing-masing sebesar 46,35% dan 44,37% pada periode tahun 2021 hingga tahun 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)