Pakai MotionBanking, Ambil Uang Pensiun Gak Perlu Antre

Rabu, 12 April 2023 - 11:30 WIB
loading...
Pakai MotionBanking, Ambil Uang Pensiun Gak Perlu Antre
MNC Bank memudahkan para pensiunan ASN untuk mengambil uang pensiunnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dukung layanan berbasis digital bagi pensiunan ASN (aparatur sipil negara) dan pejabat negara, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), memberikan kemudahan fitur pembukaan rekening Tabungan Pensiun Motion melalui aplikasi MotionBanking. Melalui fitur tersebut, pensiunan ASN kini tidak perlu datang lagi ke kantor cabang MNC Bank untuk sekedar melakukan transaksi penarikan uang pensiun.



Chief Digital Business Officer MNC Bank Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan bahwa “Inovasi layanan digital tersebut berangkat dari fenomena pensiunan ASN yang rela datang ke bank dan mengantre hanya untuk mengambil uang pensiun mereka. Nah, dengan semangat tagline #sahabatmasapensiun, melalui aplikasi MotionBanking kini mereka cukup datang ke gerai Indomaret di seluruh Indonesia untuk melakukan transaksi penarikan uang pensiun. Sebagai bank yang menjadi mitra bayar digital pertama dalam pembayaran manfaat kepada seluruh peserta TASPEN, kemudahan layanan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami untuk memberikan manfaat maksimal bagi mereka”.

Sebagaimana diketahui, Tabungan Pensiun Motion adalah tabungan yang dikhususkan bagi nasabah pensiun sebagai sarana penampungan untuk uang/gaji pensiun setiap bulannya atas penunjukkan MNC Bank sebagai bank juru bayar gaji pensiun. Pria yang akrab disapa Yudis ini pun menyampaikan sejumlah manfaat Tabungan Pensiun Motion, di antaranya :

1. Pembukaan rekening tabungan tidak perlu antre, karena dapat dilakukan melalui aplikasi MotionBanking.
2. Calon nasabah hanya perlu mempersiapkan e-KTP, NOTAS dan foto selfie.
3. Menikmati fasilitas transaksi tarik tunai dan setor tunai tanpa kartu di gerai Indomaret seluruh Indonesia, tanpa harus ke kantor cabang Bank.
4. Bertransaksi QRIS di merchant manapun.
5. Akses 24/7 di aplikasi MotionBanking.

Untuk informasi seputar syarat dan ketentuan lebih lanjut terkait Tabungan Pensiun Motion, dapat mengunjungi link : https://bit.ly/PensiunMotion .

Yudis juga menambahkan bahwa MNC Bank terus memperkaya fitur dan layanan MotionBanking secara berkala. “Peningkatan fitur dan layanan MotionBanking telah kami lakukan pada tahun 2022, di antaranya, pembukaan deposito online, transfer dengan BI Fast, layanan tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret dan Pos Indonesia, hingga yang terbaru yakni pembuatan rekening tabungan Motion lebih dari 1 (satu) akun. Fitur-fitur tambahan tersebut telah melengkapi rangkaian fitur eksisting MotionBanking untuk transaksi digital dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit hingga pengajuan cicilan kartu”.

Hingga Desember 2022, jumlah user MotionBanking tercatat mengalami pertumbuhan 80,92% year on year (yoy). Selain itu, jumlah transaksi dan nominal transaksi aplikasi digital banking kebanggaan MNC Bank ini juga meningkat masing-masing sebesar 46,35% dan 44,37% pada periode tahun 2021 hingga tahun 2022.

Dalam menjaga keamanan informasi internal pada aspek kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi, MNC Bank juga berhasil meraih Sertifikasi ISO 27001:2013 terkait Standarisasi Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) pada produk dan layanan digital MNC Bank termasuk MotionBanking. Label sertifikasi ISO ini mengindikasikan komitmen MNC Bank dalam melindungi seluruh informasi yang dimiliki.

Terakhir, Yudis berharap agar layanan dan fitur MotionBanking saat ini dan ke depannya dapat terus memberikan manfaat dan nilai tambah bagi para peserta program TASPEN dalam menggunakan produk dan layanan MNC Bank.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)