Mudik Bersama BUMN Bisa Berdampak pada Ekonomi Daerah

Rabu, 19 April 2023 - 19:11 WIB
loading...
Mudik Bersama BUMN Bisa Berdampak pada Ekonomi Daerah
Mudik gratis yang digelar BUMN bisa mendongkrak ekonomi daerah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN melangsungkan program Mudik Bersama BUMN 2023 yang melibatkan 82 perusahaan pelat merah. Program yang diikuti 78 ribu lebih pemudik ini menggunakan berbagai moda transportasi, mulai dari bus, kereta api, hingga kapal laut.



Program mudik gratis ini diyakini bisa berdampak positif terhadap ekonomi daerah. Pasalnya, biaya ongkos yang seharusnya dikeluarkan oleh pemudik bisa digunakan untuk keperluan yang lain setiba di kampung halaman.

"Di tengah ekonomi yang masih banyak orang berjuang untuk bangkit, Program Mudik Bersama BUMN secara gratis ini kami harapkan mampu menjadi salah-satu solusi bagi masyarakat dalam menghemat ongkos mudik,” kata Direktur PT Indra Karya (Persero) Eko Budiono, Rabu (19/4/2023).

Menurut Eko, keberadaan warga yang mudik di kampung halaman bisa mendorong aktivitas ekonomi di daerah selama liburan Lebaran, selain bersilaturahmi dengan keluarga di kampung.

Mudik Bersama BUMN 2023 ini dilepas oleh Menteri BUMN di Gelora Bung Karno (GBK) sejak 18 April 2023 kemarin. Indra Karya sendiri memberangkatkan armada dengan destinasi Semarang, Boyolali, Salatiga, Wonogiri, Yogyakarta.



Pelaksanaan program itu merupakan program tahunan yang dijalankan melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) untuk memfasilitasi masyarakat di lingkungan perusahaan yang ingin melaksanakan mudik.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)