Lebaran 2023 Tanpa Pembatasan, Luhut: Terjadi Pergerakan Mudik Terbesar Sepanjang Sejarah

Sabtu, 22 April 2023 - 22:04 WIB
loading...
Lebaran 2023 Tanpa Pembatasan, Luhut: Terjadi Pergerakan Mudik Terbesar Sepanjang Sejarah
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, momen hari raya Idulfitri 2023 akhirnya dirasakan dalam suasana yang begitu berbeda. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, momen hari raya Idulfitri 2023 akhirnya dirasakan dalam suasana yang begitu berbeda. Hal itu lantaran, beberapa tahun terakhir terasa begitu berat karena hadirnya pembatasan kegiatan masyarakat.

"Hari Kemenangan di tahun ini akan disambut dengan penuh kebahagiaan dan suka cita, karena sudah bisa pulang ke kampung halaman untuk berjabat tangan dan bermaaf-maafan dengan lebih leluasa tanpa keterbatasan apapun," ucap Menko Luhut yang dikutip dari akun Instagram resmi miliknya, Sabtu (22/4/2023).



Luhut menambahkan, hari ini kembali ke kampung halaman untuk hanya sekedar melakukan jabat tangan dan pelukan hangat terhadap keluarga merupakan momen yang sangat penting dan berarti usai beberapa tahun ini dilanda pandemi.

"Saya juga berharap hari raya idulfitri ini menjadi momentum masyarakat Indonesia untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta kasih sayang dan terus tersambungnya tali silaturahmi di antara kita semua," terangnya.



Bahkan Masyarakat Transportasi Indonesia mencatat bahwa di momen hari raya Idulfitri tahun 2023 terjadi pergerakan orang mudik terbesar sepanjang sejarah. "Hal ini terjadi karena sebagian besar dari kita sudah rindu untuk berjumpa dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman, setelah tiga tahun lamanya tidak mudik karena pandemi covid-19," beber Luhut.

Lebih lanjut Ia berharap, semoga momen silaturahmi lebaran membawa kebahagiaan bagi seluruh elemen bangsa karena rasa kebersamaan dan kemenangan berpadu menjadi satu di dalam sanubari.

"Dengan kerendahan hati, izinkan saya Luhut Binsar Pandjaitan beserta keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444H. Minal Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," tutupnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)