Libur Lebaran 2023, TMII Jadi Destinasi Favorit Masyarakat yang Tidak Mudik

Minggu, 23 April 2023 - 17:00 WIB
loading...
Libur Lebaran 2023, TMII Jadi Destinasi Favorit Masyarakat yang Tidak Mudik
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi destinasi favorit bagi masyarakat yang tidak mudik Lebaran 2023. FOTO/Dovana Hasiana
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi destinasi favorit bagi masyarakat yang tidak mudik Lebaran 2023 . Berdasarkan pantauan MNC Portal, antrean panjang di Pintu Masuk 3 TMII pada Minggu (23/4) terjadi pukul 14.00 WIB. Masuk ke destinasi wisata menunjukkan tiket yang telah dipesan secara online.

"Sekarang kita berlakukan secara online dan cashless untuk mengubah kebiasaan lama dengan uang tunai. Ini juga sesuai dengan 4 pilar yg diusung TMII sekarang, yaitu green, smart, culture dan inklusif. Perubahan metode pembayaran ini sejalan dengan pilar smart," ujar Kepala Seksi Humas TMII Novera Mayang Sari kepada MNC Portal, Minggu (23/4/2023).



Ketika memasuki area TMII, nampak banyak masyarakat yang mengunjungi sejumah area wisata. Salah satunya di area sekitar Tugu Api Pancasila TMII. Di istu, salah satu pengunjung, Iin yang berkumpul bersama dengan keluarga dan menggelar tikar di rerumputan tersebut.

"Saya nggak pulang kampung karena orang asli Jakarta, makanya pergi ke TMII,” ujarnya ketika ditemui MNC Portal

Dia mengatakan tempat itu dipilih karena menyediakan berbagai wahana yang menarik, salah satunya wahana edukasi berupa museum. Sebagai salah satu pengunjung yang membawa anak, menurutnya museum sangat cocok untuk dijadikan pilihan liburan, “Jadi bisa ditunjukan ke anak, bisa sambil belajar juga,” imbuhnya

Iin juga menyukai perubahan yang terjadi di TMII, salah satunya karena bisa berkeliling dengan shuttle gratis yang disediakan oleh pihak TMII. Sehingga Ia bisa langsung menyebutkan lokasi tujuan tanpa perlu pusing untuk mencari tempat tersebut.



Sebagai informasi, harga tiket masuk Taman Mini pun beragam, tergantung jenis kendaraan yang digunakan. Tiket masuk Motor adalah Rp15 ribu, Mobil Rp25 ribu dan Bus adalah Rp50 ribu. Sementara untuk tiket perorangan dikenakan harga Rp25 ribu. Sementara jam operasional gerbang masuk TMII selama pekan Lebaran mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)