Apresiasi atas Upaya Mendukung Penurunan Angka Kemiskinan

Sabtu, 29 April 2023 - 18:17 WIB
loading...
Apresiasi atas Upaya Mendukung Penurunan Angka Kemiskinan
PNM raih penghargaan atas upayanya mendukung penurunan kemiskinan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani ( PNM ) berhasil meraih penghargaan dengan kategori The Best, Subholing BUMN (Anak Usaha BUMN) dengan Aset Rp25 triliun. Capaian itu merupakan bentuk apresiasi bagi perseroan yang telah mendukung program prioritas nasional dalam menurunkan angka kemiskinan .



“Ini suatu motivasi bagi kami, bahwa yang kami lakukan sangat mendukung program prioritas nasional dalam rangka penurunan angka kemiskinan terutama miskin ekstrem,” ujar Direktur Operasional Sunar Basuki dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (29/4/2023).

PNM selama ini terus berkomitmen dalam mendampingi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaannya melalui berbagai pelatihan. Pelatihan yang diberikan berupa literasi keuangan, edukasi mengenai pentingnya memiliki nomor induk berusaha (NIB), pemasaran di media sosial, registrasi di e-commerce, pengembangan kemasan, dan aplikasi keuangan sederhana.

Seiring dengan persaingan inovasi di era ekonomi digital yang semakin kuat, PNM memperkuat digitalisasi UMKM karena dinilai sebagai kunci efisiensi proses bisnis dan juga upaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan melalui inovasi produk dan layanan.

Seluruh industri termasuk sektor jasa keuangan membutuhkan strategi yang tepat. Sepanjang tahun 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp19,57 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.462.875 juta Nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, PNM adalah lembaga keuangan milik negara yang dibentuk sebagai komitmen pemerintah dalam mengembangkan, memajukan, dan memelihara UMKM. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, PT PNM (Persero) dapat beroperasi berdasarkan prinsip syariah.



PNM pun memiliki lima bidang usaha yang terdiri dari, Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM), Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar), Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), Jasa Manajemen dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)