Peran Penting Pelni Bagi Masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai

Senin, 01 Mei 2023 - 20:49 WIB
loading...
Peran Penting Pelni Bagi Masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai
Komisaris Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Ali Masykur Musa (AMM) saat meninjau langsung kondisi pelayanan Kapal Sabuk Nusantara (Sanus) 68 yang merupakan armada angkutan laut milik Pelni di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kapal Sabuk Nusantara (Sanus) 68 yang dimiliki PT Pelayaran Nasional Indonesia ( Pelni ) di Pelabuhan Teluk Bayur tujuan Padang – Kabupaten Kepulauan Mentawai sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal itu dikarenakan pelayanan yang diberikan sangat baik dan memuaskan, ditambah fasilitas kabin kapal yang dirasakan sangat memberikan kenyamanan.

“Tidak ada keluhan, fasilitasnya baik, full AC,” ujar salah seorang penumpang, Ratna kepada Scientia.id di terminal penumpang Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Teluk Bayur Padang, Senin (1/5/2023).



Selain itu harga tiketnya juga tegolong sangat murah sesuai dengan jarak yang ditempuh. Untuk jarak yang sangat jauh harga tiket dibandrol seharga Rp.24.500 dan jarak terdekat seharga Rp.14.500. “Harga tiketnya sangat murah dan sangat terjangkau oleh masyarakat,” kata Ratna.

Sementara itu masyarakat penumpang lainnya juga memuji pelayanan yang diberikan olek awak kapal Sanus 68, dia menilai bahwa dirinya telah mendapatkan pelayanan prima. “Sangat bagus pelayannnya, awak kapalnya ramah-ramah. Pokoknya sangat bagus, dan sangat dibutuhkan untuk melakukan pelayaran ke Mentawai,” pujinya.



Berdasarkan pantauan di Lapangan, setiap penumpang yang turun dari kapal Sanus 68 dipapah dan diarahkan oleh awak kapal menuju dermaga, serta barang bawaaanya juga dibatu diangkatkan menuju dermaga. Juga terlihat Kapal Sanus 68 juga menyediakan space untuk sepeda motor yang terletak di bagian muncung kapal.

Komisaris Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Ali Masykur Musa (AMM) saat meninjau langsung kondisi pelayanan Kapal Sabuk Nusantara (Sanus) 68 yang merupakan armada angkutan laut milik Pelni di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang meminta kepada petugas untuk selalu menjaga kelaikan kapal dan meningkatkan pelayanan, baik itu dari segi keamanan, kebersihan, dan kenyamanan.

“Inilah yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, hal itu akan menjadikan Pelni sangat diminati oleh masyarakat yang melakukan pelayaran laut ke Kabupaten Kepulauan Mentawai,” ujar AMM kepada Scientia.id di Plabuhan Teluk Bayur, Padang, Senin (1/5/2023).

Untuk saat ini, AMM menilai bahwa pelayanan yang diberikan oleh petugas kepada penumpang sudah sangat bagus, namun tetap harus ditingkatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)