Pertamina Bocorkan Ciri-ciri SPBU dengan Takaran Bensin Pas

Rabu, 17 Februari 2016 - 15:59 WIB
Pertamina Bocorkan Ciri-ciri SPBU dengan Takaran Bensin Pas
Pertamina Bocorkan Ciri-ciri SPBU dengan Takaran Bensin Pas
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memberikan bocoran mengenai ciri-ciri Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang takaran bensin atau bahan bakar minyak (BBM)-nya pas, baik dari sisi ketepatan volume ataupun dari fasilitas yang disediakannya.

(Baca: Ini Modus Pencurian BBM di SPBU dan Tangki Minyak)

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menuturkan, SPBU yang takaran bensinnya pas dan memberikan pelayanan baik biasanya diminati pengemudi angkutan umum. Sebab, mereka pasti penuh perhitungan jika membeli bensin karena berpengaruh terhadap operasionalnya setiap hari.

"Di mana angkutan umum, taksi mengisi itu paling bagus, ngisi bensin juga. Mereka punya pegangan bagus," katanya di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Pria yang akrab disapa Abe ini mengakui sulit untuk memastikan pelayanan dan takaran BBM memang benar-benar pas dan tidak dicurangi. Pihaknya juga meminta para konsumen turut memantau pelayanan SPBU, dan adukan ke Pertamina melalui call center jika ditemukan pelanggaran, baik takaran maupun pelayanan.‎

"Kalau dari mata awam memang susah. Tapi melihatnya feeling. Saya biasa kalau segini penuh. Nah itu rasa, ngadu saja silakan. Dari mata saja," imbuh dia. (Baca:Pertamina Bantah Pegawai SPBU Mainkan Takaran Bensin)

Abe menambahkan, BUMN migas ini selalu menjunjung tinggi kualitas pelayanan terhadap konsumen. Sebab, pelayanan akan sangat berpengaruh pada bertahan atau tidaknya konsumen untuk mengisi BBM di SPBU Pertamina.

Apalagi, ‎perseroan juga harus memenangkan persaingan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). ‎"Perusahaan lebih care ke konsumen. Kita ubah ke sana, ke depan MEA sudah jalan kalau tidak berubah akan habis," tandasnya.

Baca Juga:

Takaran BBM SPBU Asing Lebih Akurat Dibanding Lokal

Curangi Takaran, Pemerintah Ancam Cabut Izin Usaha SPBU

Pertamina Pastikan Takaran BBM di SPBU Akurat

Cegah Oknum Curang, Pertamina Pasang Standar Tinggi di SPBU
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8851 seconds (0.1#10.140)