Usai Dirutnya Ditahan, Saham Waskita Anjlok Hampir 7 Persen

Selasa, 02 Mei 2023 - 16:00 WIB
loading...
Usai Dirutnya Ditahan, Saham Waskita Anjlok Hampir 7 Persen
Penahanan dirutnya berdampak pada saham Waskita Karya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penahanan Direktur Utama Waskita Karya Tbk (WSKT) Destiawan Soewardjono (DES) oleh Kejaksaan Agung berdampak negatif terhadap saham perusahaan. Pada perdagangan hari ini, Selasa (5/2/2023), harga saham WSKT jatuh hampir 7% ke posisi Rp214.



Senior Investment Information Mirae Asset, Nafan Aji Gusta, menilai bahwa perseroan sebaiknya segera menerapkan good corporate governance agar permasalahan yang dihadapi oleh WSKT segera teratasi. Masalah-masalah WSKT adalah cash flow yang negatif, tingginya liabilitas dan juga tuntutan untuk melakukan restrukturisasi utang dalam rangka menekan beban.

"Investor tentu juga berharap agar perseroan dapat berbenah agar pimpinan dan jajaran direksi maupun komisaris ke depan merupakan seseorang yang memiliki integritas yang kuat agar kejadian korupsi ini tidak terulang kembali," ujarnya kepada MPI, Selasa (02/05/2023).

Dia melanjutkan bahwa saat ini investor pun cenderung mengambil langkah untuk wait and see hingga nanti perseroan dapat melakukan perbaikan sehingga pergerakan dan harga saham kembali membaik.



"Improve yang dilakukan oleh WSKT nantinya juga akan berpengaruh terhadap saham WIKA dan PTPP serta BUMN karya lainnya yang saat ini sedang mengalami down trend," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)