Karyawan KAI Demo Tuntut Kesejahteraan, Ini Tanggapan Manajemen

Kamis, 04 Mei 2023 - 16:35 WIB
loading...
Karyawan KAI Demo Tuntut Kesejahteraan, Ini Tanggapan Manajemen
PT KAI memastikan pelayanan terjaga meski ada demo pegawai. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) menegaskan bahwa pelayanan kepada para pelanggan dan operasional kereta api tetap berjalan normal dan lancar, meski ada aksi damai atau demo pegawai KAI yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) di Jakarta, Kamis (4/5/2023).



VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, manajemen KAI menghargai rekan-rekan SPKA untuk mengemukakan pendapat sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Manajemen KAI selalu terbuka untuk berdiskusi dengan jajaran SPKA dalam rangka mencari solusi terbaik bagi kesejahteraan pegawai dan kemajuan perusahaan,” kata Joni kepada MNC Portal, Kamis (4/5/2023).

Menurut Joni, KAI tetap berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para pegawai dengan tetap menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG). Saat ini, KAI masih terus melakukan evaluasi terhadap aspirasi yang disampaikan oleh jajaran SPKA.

“Hal-hal yang berkaitan dengan stakeholders seperti kementerian, KAI juga masih terus berkoordinasi dengan harapan pelayanan perkeretaapian bagi masyarakat tetap andal dan pelayanannya dapat terus kami tingkatkan,” kata Joni.



Hari ini, Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) melakukan aksi damai di Stasiun Gambir dan sekitarnya. Aksi damai tersebut dilakukan sebagai bentuk membela KAI dan berjuang untuk nasib karier dan kesejahteraan pekerja untuk masa depan kai dan jaminan kesejahteraan pekerja ke depan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)