Coldplay Konser di Jakarta, Kamar Hotel Sekitar Senayan Nyaris Sold Out

Selasa, 09 Mei 2023 - 16:43 WIB
loading...
Coldplay Konser di Jakarta, Kamar Hotel Sekitar Senayan Nyaris Sold Out
Meski jadwal konser Coldplay masih 15 November, pemesanan kamar hotel di sekitar kawasan Senayan mulai ramai. Arsip Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Kabar grup musik kondang asal Inggris, Coldplay , yang dipastikan bakal menggelar konser di Jakarta langsung disambut antusias para penggemar. Meski jadwal manggung masih 15 November, pemesanan kamar hotel di sekitar kawasan Senayan mulai ramai.

Sebagaimana diberitakan, grup musik yang digawangi Chris Martin sebagai vokalis utama itu akan menggelar konser perdana di Indonesia, tepatnya di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan. Tiket presale konser rencananya akan dijual pada 17 - 18 Mei 2023. Sedangkan tiket umum dijual mulai 19 Mei 2023.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) terhadap sejumlah situs pemesanan hotel online pada Selasa (9/5) pukul 14.30 WIB, sejumlah kamar di berbagai hotel ternama di sekitar Senayan mulai habis terjual untuk periode menginap 14-16 November 2023. Hal ini terjadi usai Coldplay mengumumkan secara resmi kepastian konser di Jakarta, pada pagi hari ini.

Di situs Agoda, hotel Harris Suites fX Sudirman yang hanya berjarak 1,1 km dari GBK telah habis terjual. Situs tersebut menyebutkan bahwa hotel tersebut memiliki permintaan yang tinggi untuk periode 14-16 November 2023.

“Properti ini sedang dalam permintaan yang tinggi, 20 orang sudah memesan kamar hari ini. Kami tidak memiliki kamar pada periode tersebut,” tulis situs Agoda, Selasa (9/5/2023).



Sementara itu, 2 dari 5 tipe kamar sudah habis terjual di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, hotel bintang 5 yang berjarak 2,9 km dari GBK. Adapun pada beberapa tipe tertentu, hanya tersisa 2-4 kamar yang bisa dipesan. Sebanyak 32 orang disebut telah memesan kamar pada hari ini.

Hotel bintang 5 lainnya, Fairmont Jakarta Hotel, juga telah mendapatkan pemesanan untuk dari 35 orang, di mana 4 dari 8 tipe kamar sudah habis terjual pada periode tersebut.

Sementara pada situs Tiket.com, masih ada sejumlah hotel yang memiliki kamar tersisa. Century Park Hotel misalnya, terdapat banyak tipe kamar yang bisa dipesan, namun pada tipe tertentu hanya tersisa 2 - 3 kamar.



Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sesuai arahan Presiden Joko Widodo mendorong kemudahan izin untuk penyelenggaraan konser musik, seni, budaya, olahraga, maupun kegiatan ekonomi kreatif lainnya. Hal ini dilakukan karena kegiatan tersebut berpotensi untuk menciptakan pergerakan ekonomi hingga Rp170 triliun.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)