Bidik Pasar Asia Tenggara, Penyedia Cloud Ini Membuka Anak Usaha di Malaysia

Selasa, 09 Mei 2023 - 12:37 WIB
loading...
Bidik Pasar Asia Tenggara, Penyedia Cloud Ini Membuka Anak Usaha di Malaysia
Dengan semakin banyaknya perusahaan penyedia layanan Cloud kelas dunia yang membuka kantor di negara-negara kawasan Asia Tenggara, Elitery semakin yakin untuk memperluas layanan bisnisnya di tahun 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dengan semakin banyaknya perusahaan penyedia layanan Cloud kelas dunia yang membuka kantor di negara-negara kawasan Asia Tenggara, Elitery semakin yakin untuk memperluas layanan bisnis nya di tahun 2023 ini. Berbekal pengalaman sebagai mitra “go to market” penyedia layanan Cloud terbesar di dunia, Amazon Web Service (AWS) dan Google Cloud Platform (GCP) di Indonesia, Elitery siap bersaing di pasar internasional.



Seperti yang diketahui, Elitery telah berhasil mengimplementasikan berbagai solusi cloud untuk organisasi dari berbagai sektor di Indonesia. Besarnya potensi teknologi cloud di ASEAN dan dengan bekal pengalaman dan kompetensi yang tinggi menjadi alasan Elitery untuk memperluas layanannya ke negara tetangga seperti Malaysia .

Fokus Elitery pada layanan IT berbasis Cloud membuat Elitery mendapatkan beberapa penghargaan industri seperti Top Digital Implementation 2022 Star 4 yang diberikan oleh Majalah IT Works tahun 2022 lalu dan juga menjadi Google Cloud Top Achiever untuk public sector pada tahun 2021.



Selain fokus pada teknologi Cloud untuk aplikasi bisnis, Elitery juga menjajaki peluang dalam teknologi kesehatan (health tech) dan juga pengembangan solusi berbasis Cloud untuk menyediakan teknologi rekam medis digital. Elitery juga mengembangkan layanan keamanan siber, membantu bisnis melindungi data dan jaringan pelanggan dari ancaman siber.

Menurut MarketsandMarkets, pasar cloud computing untuk sektor layanan kesehatan global akan mencapai USD64,7 miliar dan meningkat 18,1% per tahun. Dengan meningkatnya permintaan untuk layanan Cloud, keamanan siber, dan teknologi perawatan kesehatan di kawasan Asia Tenggara, Elitery berada di posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis
yang terus berkembang ini.

Ukuran pasar di kawasan Asia Tenggara untuk tahun 2025 diperkirakan akan mencapai USD8,3 miliar untuk keamanan siber (cybersecurity), USD2,2 miliar untuk layanan Cloud, dan USD15,8 miliar untuk teknologi perawatan kesehatan
(healthcare).

"Elitery telah memantapkan dirinya sebagai ‘go-to partner’ untuk penyedia layanan cloud global seperti GCP dan AWS di Indonesia. Kami menjadikan Malaysia sebagai batu loncatan dalam perjalanan ekspansi kami ke pasar Asia Tenggara (ASEAN)," ujar Presiden Direktur Elitery, Kresna Adiprawira di Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Dengan Elitery membuka anak perusahaan di Malaysia, menjadi salah satu bukti nyata Elitery dalam menjalankan strategi bisnisnya dan juga sebagai komitmen Elitery untuk memberikan layanan terkelola TI kelas dunia, tidak hanya di pasar Indonesia melainkan di pasar Asia Tenggara.

Dengan fokusnya pada teknologi cloud, layanan kesehatan, dan keamanan siber, Elitery siap untuk memenuhi permintaan akan layanan ini dan menjadi ‘leader’ dalam layanan terkelola TI di mancanegara.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)