Bandingkan Jalan Labuan Bajo dengan Kampung Halamannya, Zulhas: di Lampung Seperti Tempat Mancing Ikan

Rabu, 10 Mei 2023 - 11:00 WIB
loading...
Bandingkan Jalan Labuan Bajo dengan Kampung Halamannya, Zulhas: di Lampung Seperti Tempat Mancing Ikan
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau jalan rusak di Lampung, Jumat (5/5/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menilai Labuan Bajo , Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini sedang menjadi tuan rumah KTT ASEAN telah mengalami perubahan signifikan. Pasalnya, berbagai infrastruktur di Destinasi Pariwisata Super Prioritas itu terus dibangun pemerintah.

Salah satu infrastruktur yang dinilai sudah baik adalah jalan raya. Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, menilai Kementerian PUPR berhasil membangun jalan di destinasi wisata yang terkenal dengan hewan langka Komodo itu.

Menilik kesuksesan tersebut, Zulhas lantas membandingkan kondisi jalan di Labuan Bajo dan di Lampung yang belakangan viral. Menurut dia, kondisi jalan di daerah ujung selatan Pulau Sumatera itu laksana tempat mancing ikan. "Lampung kan jalannya seperti tempat mancing ikan," tukasnya dalam video pendek yang diterima, dikutip Rabu (10/5/2023).

Pada era kepemimpinan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Zulkifli Hasan menjabat sebagai Menteri Kehutanan sejak 2009-2014. Zulhas bilang, kala itu Labuan Bajo masih terlihat kumuh karena belum ada pembangunan secara masif.



Namun, perubahan terjadi secara signifikan ketika pemerintah pusat dan daerah bersama-sama menata lokasi wisata nasional itu.
"Dulu kumuh, nggak seperti ini, begitu saya ke sini, gubernur, kerja sama dengan BUMN, PUPR," tuturnya.

"Ini saya akui, baru ini saya datang, nah ini gubernurnya hebat, tapi gubernur nggak cukup, kata kunci Pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir) kerja sama, ada BUMN, Pak Menteri PUPR yang luar biasa, jadinya kayak begini," ujarnya.



Sebelumnya, kondisi jalan di Lampung yang rusak parah sempat viral dan kian ramai diperbincangkan usai presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung.

Dalam peninjauan tersebut, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan sebagai putera kelahiran Lampung turut serta dalam satu mobil dengan Jokowi. Mereka melihat serta merasakan langsung jalanan yang rusak dan banyak bolong di sana-sini.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)