Erick Thohir Bakal Terbang ke Qatar Bahas Investasi BSI hingga Pangan

Rabu, 10 Mei 2023 - 13:41 WIB
loading...
Erick Thohir Bakal Terbang ke Qatar Bahas Investasi BSI hingga Pangan
Erick Thohir akan menuju ke Qatar dini hari nanti untuk bertemu para investor, salah satunya mengenai investasi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Foto/Dok
A A A
LABUAN BAJO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan menuju ke Qatar dini hari nanti untuk bertemu para investor, salah satunya mengenai investasi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) . Dalam kunjungannya, Erick Thohir akan ditemani Wakil II Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo atau yang akrab disapa Tiko.

"Saya dengan Pak Tiko akan roadshow mengenai BSI. Saya pun ke Doha nanti malam jam 1 akan take off ketemu investor juga beberapa investor dari Qatar," kata Erick saat ditemui di BRI Cafe, Labuan Bajo, Rabu (10/5/2023).



Erick menegaskan, pertemuan investor untuk memperkuat pendanaan, namun belum tahu nilai investasinya. Adapun agenda roadshow ke Qatar tidak hanya untuk bank berkode emiten BRIS itu, tetapi juga memperkuat sinergi BUMN dengan investor di Qatar, salah satunya seperti sektor pangan.



Namun Erick Thohir belum mengungkapkan secara detail soal investor yang akan ditemuinya tersebut. "Tidak BSI saja ya. Saya ketemu beberapa beberapa perusahaan di Qatar, nanti malam ini berangkat ke Jakarta, nanti ambil pesawat ke Qatar," ujar dia.

Sebelumnya Erick Thohir mengatakan, Direktur Utama BSI dan Wamen BUMN sedang roadshow untuk mencari rekan strategis tersebut. Apalagi BSI sudah memiliki beberapa kantor cabang di United Arab Emirates.

Selain BSI, Erick kabarnya akan ‘berguru’ pada Qatar soal impor sapi yang dinilainya sukses berkembang padahal di negara mayoritas gurun. “Yang lainnya mengenai sapi, saya ga bisa ngomong perusahaannya dulu kan baru mau ketemu, sapi... ya daging, hidup, apakah kita perlu, kita kan impornya tinggi,” ungkap Erick.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)