Resmi Melantai di BEI, Saham Sarana Mitra Luas (SMIL) Sentuh ARA

Jum'at, 12 Mei 2023 - 13:18 WIB
loading...
Resmi Melantai di BEI, Saham Sarana Mitra Luas (SMIL) Sentuh ARA
Dalam pembukaan perdagangan perdananya, SMIL langsung menyentuh Auto Reject Atas (ARA), dan berhasil melesat 35% ke level Rp135 per saham. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas selaku unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbaik & terkemuka di Indonesia, saat ini kembali menegaskan posisinya sebagai pemain utama dalam kegiatan penjaminan emisi efek bersifat ekuitas di Bursa Efek Indonesia.



MNC Sekuritas berperan sebagai penjamin pelaksana emisi untuk pencatatan saham perdana PT Sarana Mitra Luas Tbk yang resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (12/5/2023) dengan kode emiten “SMIL”. SMIL menjadi perusahaan tercatat ke-40 yang melantai di BEI di tahun 2023.

Dalam pembukaan perdagangan perdananya, SMIL langsung menyentuh Auto Reject Atas (ARA), dan berhasil melesat 35% ke level Rp135 per saham. Ditransaksikan sebanyak 84 ribu lot dengan total nilai transaksi Rp1,1 miliar.



Direktur Utama PT Sarana Mitra Luas Tbk, Hadi Suhermin mengungkapkan, rasa bangga dan syukurnya atas kesuksesan IPO SMIL . SMIL menawarkan sebanyak 1,75 miliar saham dengan harga Rp100 per saham. Secara keseluruhan, dari IPO ini SMIL akan mendapatkan dana segar sebanyak Rp175 miliar.

Bersamaan dengan IPO ini, SMIL juga menerbitkan sebanyak 2,45 miliar Waran Seri I dengan rasio setiap pemegang 5 Saham Baru berhak memperoleh 7 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan sebesar Rp500 per saham.

“Kami merasa sangat bangga dan bersyukur atas kesuksesan IPO ini. Ini tidak akan terwujud tanpa kerja keras dan dedikasi seluruh tim kami. Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan keberhasilan jangka panjang perusahaan kami dan mencapai tujuan bisnis yang telah kami tetapkan,” ujar Hadi.

Hadi menambahkan, IPO ini juga menjadi momen penting bagi SMIL dalam upaya mempercepat pengembangan bisnis dan investasi perusahaan. Sebagai perusahaan publik, SMIL kini memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang terbuka lebar, sehingga diharapkan perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang tumbuh cepat.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas Hary Herdiyanto menyatakan selamat dan sukses untuk listing SMIL ini. Menurutnya, model bisnis dan fundamental perusahaan yang baik, serta struktur IPO yang atraktif mampu menjadikan SMIL sebagai investasi jangka panjang yang layak untuk dipertimbangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)