11 Pegawai Positif Covid-19, Kemenhub Kosongkan Kantor Perhubungan Darat

Rabu, 22 Juli 2020 - 20:33 WIB
loading...
11 Pegawai Positif Covid-19, Kemenhub Kosongkan Kantor Perhubungan Darat
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kantor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Graha Lestari Jalan Kesehatan No 48 Jakarta, sementara waktu dikosongkan dari aktivitas karena sejumlah pegawai terkena Covid-19. Sebanyak 11 pegawai terpapar positif Covid-19.

“Sebanyak 11 orang positif, hasil pengecekan,” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi saat dihubungi, Rabu (22/7/2020). (Baca juga: DKI Tunggu Persetujuan Kemenhub untuk Bangun Depo MRT Ancol Barat )

Meski demikian, aktivitas tetap berjalan pada pekerjaan yang sifatnya jarak jauh atau dilakukan dari rumah (Work From Home/WFH) dimana sebagian dialihkan ke Gedung Karsa Kemenhub untuk urusan mendesak. “Aktivitas tetap berjalan, cuma memang ada tempat yang dikosongkan, jadi aktivitas berjalan melalui Work From Home,” kata Dirjen Budi.

Sejak Senin (20/7) aktivitas Direktorat Jenderal Perhubungan dialihkan ke Gedung Karsa Lantai 3 Kemenhub. Sementara itu, berdasarkan nota dinas kepada pegawai yang disampaikan melalui informasi tersurat menyatakan Gedung Graha Lestari yang menjadi lokasi aktivitas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dilakukan penyemprotan disinfektan sejak Senin hingga Jumat (20-24 Juli). (Baca juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Bertambah, Damkar Semprotkan Disinfektan di Kawasan Pulo Gadung )

Adapun, sejumlah karyawan melaksanakan rapid tes pada 27 Juli 2020. “Pimpinan unit kerja dapat memantau pegawainya melalui WFH dan mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” demikian isi Nota Dinas tersebut yang ditandangani Sekrteris Ditjen Perhubungan Darat, Imran Rasyid tertanggal 17 Juli 2020.

Adapun nota dinas ditujukan kepada para direktur lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan para kepala bagian di lingkungan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. “Namun beberapa pegawai yang sudah isolasi mandiri sudah ada yang pulih,” pungkas Budi Setiyadi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)