Bos Alfamart Buka Suara Soal Parkir Liar, Begini Katanya

Rabu, 17 Mei 2023 - 20:30 WIB
loading...
Bos Alfamart Buka Suara Soal Parkir Liar, Begini Katanya
Konsumen Alfamart diminta melapor jika ada paksaan membayar parkir. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) Anggara Hans Prawira buka suara soal fenomena maraknya parkir liar di sejumlah gerai Alfamart dan yang lainnya di beberapa wilayah di Indonesia. Menurut Anggara konsumen tidak memiliki kewajiban untuk membayar parkir tersebut.



"Kalau ada yang menuntut (memaksa) bayar, mohon dilaporkan ke kita. Jadi kita bisa tindak," kata Hans saat ditemui di Alfa Tower, Tangerang, Rabu (17/5/2023).

Namun demikian, apabila ada pelanggan tetap mau membayar parkir secara sukarela, itu bukan menjadi tanggung jawab dari perusahaan.

"Kita akui, tidak semua parkir itu bebas/gratis. Sebenarya kita tuh gak mewajibkan, tapi kadang-kadang orang sudah nongkrong minta-minta, kita gak ngasih it is fine, gapapa," tegasnya.

Hans menyebut Alfamart ingin menjadi toko komunitas yang dekat dengan warga. Baginya, ketegasan penindakan akan menjadi jalan terakhir apabila ada kasus-kasus pemaksaan.

Sejauh ini pihaknya juga telah menggandeng aparat dan tokoh setempat untuk mengambil jalan tengah atas masalah tersebut.



"Kita harus bicara baik-baik dengan aparat, dengan tokoh masyarakat setempat, apakah ada jalan lain. Karena memang ini gak cuma terjadi di kita (Alfamart)," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)