Tingkatkan Penetrasi Investor Saham, BMoney Luncurkan Fitur Baru

Kamis, 18 Mei 2023 - 21:01 WIB
loading...
Tingkatkan Penetrasi Investor Saham, BMoney Luncurkan Fitur Baru
Jumlah investor di pasar modal Indonesia terus meningkat. Ilustrasi foto/pexels/anna nekrashevich
A A A
JAKARTA - Jumlah investor di pasar modal Indonesia terus meningkat. Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2023 ini pun menargetkan jumlah investor mencapai 13,5 juta single investor identification (SID) atau tumbuh 35% dibanding tahun 2022 sebanyak 10,3 juta SID.

Selaras dengan target BEI dan dengan semangat yang sama untuk membangun pasar modal Tanah Air, perusahaan sekuritas PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia konsisten mengenalkan dan meningkatkan literasi serta inklusi masyarakat akan pasar modal dengan mengenalkan beragam produk investasi, salah satunya investasi saham .

Dalam upaya menjangkau investor ritel, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia kembali meluncurkan terobosan baru dalam dunia pasar modal yang selaras dengan program BEI yaitu "Synergy for Sustainabillity and Beyond".

Berkolaborasi dengan BMoney, aplikasi investasi online milik Buka Investasi Bersama, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia meluncurkan fitur saham serta program khusus bagi segmen pengguna premium bernama BMoney Privilege.

BMoney Privilege adalah program investors priority yang dapat dinikmati oleh para pengguna premium BMoney untuk bertransaksi berbagai produk BMoney secara digital dengan dukungan dari para tenaga pemasar berpengalaman serta akses ke beragam fitur ekstra.

Melalui fitur saham yang diluncurkan pada Selasa (16/5), para pengguna BMoney dapat melakukan transaksi jual beli saham berbagai emiten di Tanah Air dengan mudah dan aman. Kolaborasi ini diklaim sebagai kolaborasi pertama antara platform teknologi dengan perusahaan sekuritas di Indonesia.

President Director PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, Lim Kim Siah menyatakan, kolaborasi ini merupakan kesempatan bagi CGS-CIMB Sekuritas Indonesia untuk mendukung antusiasme investasi saham di Indonesia sekaligus berkontribusi terhadap dinamika investasi di Tanah Air.

Dengan menggabungkan pengalaman dan expertise CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dengan ketangguhan platform teknologi BMoney dalam memfasilitasi kebutuhan investasi para penggunanya, pihaknya melihat kemitraan ini sebagai langkah yang strategis dalam mendorong habit investasi saham yang tepat dan aman di Indonesia.

“Dari sini, pertumbuhan ekonomi nasional juga bisa terdampak secara positif tentunya,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Kamis (18/5/2023).



Sementara itu,CEO BukaFinancial & Commerce, Victor Lesmana mengatakan, Buka Investasi Bersama sebagai bagian dari Bukalapak ingin memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang melalui kekuatan teknologi, termasuk kesempatan untuk berinvestasi dengan mudah dan aman. “BMoney dari BIB adalah platform kami untuk mewujudkan semangat dan misi ini,” tandasnya.

COO PT Buka Investasi Bersama, Dhinda Arisyiya, menambahkan, BMoney telah sukses melayani hampir satu juta investor sejak diluncurkan pada tahun 2020 dengan total dana kelolaan mencapai lebih dari Rp1 triliun, di mana dana kelolaan ini mengalami peningkatan triple digit sepanjang tahun 2022.

“Berangkat dari pertumbuhan ini, kami ingin memperluas layanan kami dalam memasilitasi lebih banyak lagi kebutuhan investasi masyarakat,” ucapnya.

Tingkatkan Penetrasi Investor Saham, BMoney Luncurkan Fitur Baru


Berdasarkan data dari IDX hingga akhir Desember 2022, tercatat jumlah investor dalam negeri di pasar modal RI tumbuh signifikan selama tahun 2022 melampaui 10 juta SID dan jumlah investor saham sebanyak 4 juta SID yang terdaftar di Indonesia.

“Mengacu pada data tersebut dan data internal kami, kami melihat ketertarikan yang tinggi terhadap investasi saham terutama dari kalangan non-investor dan potensi yang masih sangat besar dalam meningkatkan penetrasi investor saham di Tanah Air,” ungkapnya.



“Oleh karena itu, fitur transaksi saham pada BMoney kami rancang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dan meningkatkan habit investasi yang sehat bagi para pengguna dalam mencapai tujuan finansialnya,” imbuh Dhinda.

Dia menerangkan, BMoney Privilege memberikan para penggunanya akses ke portofolio, real-time data insight dan berita-berita terbaru seputar bursa saham, dukungan dari para tenaga pemasar, kesempatan untuk melebarkan jaringan, serta opsi-opsi investasi yang terdiri dari pilihan Reksa Dana dari beragam kelas aset.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)