Belasan UMKM Binaan BRI KC Jakarta Pasar Minggu Meriahkan Panen Hadiah Simpedes

Minggu, 21 Mei 2023 - 13:50 WIB
loading...
Belasan UMKM Binaan BRI KC Jakarta Pasar Minggu Meriahkan Panen Hadiah Simpedes
Acara Panen Hadiah Simpedes menjadi kesempatan bagi UMKM binaan BRI KC Jakarta Pasar Minggu untuk menjual produknya dan melakukan transaksi non-tunai dengan QRIS. Foto/SINDOnews/Wasis Wibowo
A A A
JAKARTA - Belasan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BRI KC Jakarta Pasar Minggu ikut memeriahkan acara Panen Hadiah Simpedes di Usman Harun Sport Center, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5).

Ajang ini menjadi kesempatan bagi UMKM binaan BRI KC Jakarta Pasar Minggu untuk menjual produknya dan melakukan transaksi non-tunai menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) .

Pemimpin BRI KC Jakarta Pasar Minggu, Wahib Gunadi mengatakan, acara Panen Hadiah Simpedes merupakan bentuk apresiasi terhadap nasabah Simpedes agar lebih semangat untuk menabung.

Selain itu, event yang digelar setiap 6 bulan sekali menjadi ajang bagi UMKM binaan Bank BRI untuk mempromosikan dan menjual produknya.

“Ketika ada event apa pun (yang diadakan Bank BRI), secara bergiliran UMKM binaan Bank BRI pasti kita undang. Kesempatan ini untuk menunjukkan kepada para nasabah, sejumlah UMKM yang telah kita bantu dan mengenal produknya,” ujarnya, dikutip Minggu (21/5/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, belasan UMKM yang hadir kebanyakan bergerak di bidang kuliner. Produknya mulai dari kue kering, jajanan pasar, hingga makanan dan minuman ringan.

Di antaranya Somay Bandung Pak Eddy, makanan tradisional khas Betawi Kerak Telor Bang Ishak, dan berbagai minuman seperti es kelapa, es podeng, dan jus.

Wahib menambahkan, acara ini juga jadi ajang untuk mengedukasi UMKM melakukan transaksi non-tunai dengan menggunakan aplikasi QRIS (dibaca KRIS).



QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia (BI) agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)