Tembus Rp2,8 Triliun, SII Raup Pendapatan Tertinggi di 2022

Minggu, 21 Mei 2023 - 19:19 WIB
loading...
Tembus Rp2,8 Triliun, SII Raup Pendapatan Tertinggi di 2022
Pelaku industri asuransi pun menyambut positif ekonomi yang mulai pulih dari pandemi. Foto/pexels/kindel media
A A A
JAKARTA - Di tengah ekonomi global bergejolak dan tingginya inflasi, tahun lalu Indonesia mencatatkan pertumbuhan yang kuat, menegaskan kembali ketahanan ekonomi nasional. Pelaku industri asuransi pun menyambut positif ekonomi yang mulai pulih dari pandemi.

Salah satu perusahaan asuransi umum yang menorehkan kinerja moncer di sepanjang tahun 2022 lalu adalah PT Sompo Insurance Indonesia (SII).

Perseroan membukukan total pendapatan hampir Rp2,8 triliun, akumulasi dari premi bruto dan kontribusi dari Unit Syariah, serta pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 25,4%.

CEO Sompo Insurance, Eric Nemitz menyebut tahun 2022 sangat luar biasa bagi bisnis Sompo Insurance. Di mana, pertumbuhan pendapatan terjadi di hampir semua lini bisnis, dengan peningkatan tertinggi pada asuransi kesehatan, kendaraan bermotor, properti, dan risk engineering.

“Guna mencapai pertumbuhan profit secara berkelanjutan, kami berfokus pada pertumbuhan segmen ritel dan korporat dengan membangun fondasi yang kuat pada kemampuan digital,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Minggu (21/5/2023).

Selain itu, pihaknya juga mengembangkan dan mengoptimalkan saluran distribusi seperti bancassurance, mitra leasing, broker, agen dan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada pelanggan yang telah mempercayai kami, serta mitra layanan dan distribusi yang memungkinkan kami untuk melindungi lebih banyak pelanggan di Indonesia,” tuturnya.

Seiring gaya hidup dan aktivitas bisnis yang kembali normal pascapandemi, serta peningkatan konsumsi rumah tangga, Sompo Insurance mendapat kepercayaan lebih dari 1 juta pelanggan. Sepanjang tahun 2022, total klaim yang dibayarkan mencapai Rp0,44 triliun.



Sementara itu, selaras dengan kinerja bisnis yang positif, Sompo mengakumulasi total aset bersih sebesar Rp4,2 triliun, naik 9,69% dari tahun sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)