Aplikasi BRISpot Bantu UMKM Cairkan Dana KUR dalam Sehari

Minggu, 21 Mei 2023 - 18:48 WIB
loading...
Aplikasi BRISpot Bantu UMKM Cairkan Dana KUR dalam Sehari
Aplikasi BRIspot membantu proses pengajuan kredit usaha rakyat (KUR) menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Foto/Dok BRI
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten dan fokus pada bisnis intinya yaitu menggarap segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Perseroan juga membantu para pelaku UMKM mengakses pendanaan terutama Kredit Usaha Rakyat (KUR) sehingga bisnis mereka bisa berkembang dan naik kelas.

Pemimpin BRI KC Jakarta Pasar Minggu, Wahib Gunadi mengatakan, salah satu cara untuk memudahkan pelaku UMKM mengakses KUR adalah dengan menggunakan aplikasi BRIspot.

Menurut dia, penggunaan aplikasi BRIspot membuat proses pengajuan hingga pencairan kredit hanya membutuhkan waktu satu hari.

“Aplikasi BRIspot membantu proses penyaluran kredit kepada nasabah jadi semakin cepat. Sepanjang dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, satu hari bisa cair. Sebelumnya, rata-rata proses pengajuan kredit sampai cair sekitar seminggu,” kata Wahib di sela acara Panen Hadiah Simpedes di Usman Harun Sport Center, Cilandak, Jakarta Selatan, dikutip Minggu (21/5/2023).

Aplikasi BRISpot Bantu UMKM Cairkan Dana KUR dalam Sehari


Untuk diketahui, BRIspot merupakan aplikasi khusus para tenaga pemasar mikro Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau Mantri BRI untuk memproses pinjaman mikro.

Aplikasi ini berguna untuk menyederhanakan, mengotomasi dan mendigitalisasi proses pengajuan hingga pencairan pinjaman di BRI.

“Teman-teman Mantri BRI di lapangan sudah dibekali BRIspot untuk mempercepat proses pengajuan kredit. Nasabah juga mendapatkan pengalaman (experience) mengajukan kredit secara mudah dan cepat bersama BRI,” terang dia.

Wahib menambahkan, aplikasi BRIspot membantu pihaknya mempercepat mencapai target penyaluran kredit. “Kami ingin angka bisnis di atas pertumbuhan industri sekitar 10-12%,” sebut dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)